Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Mixed Team Championships 2023] Chico Buka Kemenangan
17 Februari 2023
[Badminton Asia Mixed Team Championships 2023] Chico Buka Kemenangan
 
 

Babak perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 antara Indonesia melawan Korea dimulai dengan mempertandingkan sektor tunggal putra. Indonesia menurunkan Chico Aura Wardoyo yang bertemu dengan wakil Korea, Lee Yun Gyu. Pemain kelahiran Jayapura ini mampu membuka kemenangan bagi tim Indonesia usai menang dari tunggal Korea.

Walau pernah kalah pada pertemuan pertama, Chico tidak gentar dan terlihat lebih siap. Terbukti pada 45 menit yang digunakan Chico tampil dengan baik. Ia bisa memenenangkan pertandingan dalam dua game, 21-17, 21-16.

“Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Saya merasa senang bisa menyumbangkan poin pertama bagi Indonesia. Meski di pertemuan sebelumnya kalah, kali ini saya tetap percaya diri dan yakin,” ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Secara permainan di tengah lapangan, saya juga sudah oke. Saya bisa bermain baik. Saya bisa menerapkan pola permainan. Saya bisa menerapkan taktik mengontrol dan serang. Selain itu, saya juga harus sabar untuk bisa dapat poin,” tambahnya.

“Terima kasih untuk teman yang jadi suporter. Dukungan teman-teman dari pinggir lapangan juga sangat penting dan berpengaruh besar terhadap permainan. Ikut menambah semangat dan motivasi saya untuk bermain baik dan sumbang angka pertama bagi tim Indonesia,” sambungnya.

Selanjutnya di partai kedua, Putri Kusuma Wardani akan mengisi sektor tunggal putri dan akan bertemu dengan Kim Ga Eun.