Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Gazoo Racing Thailand International Challenge 2023] Bilqis dan Ester Lolos ke Babak Kedua
08 Maret 2023
[Toyota Gazoo Racing Thailand International Challenge 2023] Bilqis dan Ester Lolos ke Babak Kedua
 
 

Kejuaraan bulutangkis Toyota Gazoo Racing Thailand International Challenge 2023 sudah memasuki hari kedua. Setelah kemarin (7/3) memainkan seluruh nomor pertandingan babak kualifikasi dan babak pertama sektor tunggal putra, hari ini (8/3) semua nomor mulai dilangsungkan. Hanya sektor tunggal putra saja yang memainkan babak kedua, sementara lainnya baru menjalani babak pertama.

Dari sektor tunggal putri, Indonesia memastikan dua pemainnya yang sudah lolos ke babak kedua. Bilqis Prasista dan Ester Nurumi Tri wardoyo akan menjadi wakil Indonesia di babak kedua. Bilqis hanya butuh dua game 21-6, 21-13 untuk menundukkan wakil dari India, Prerana Neeluri. Sementara Ester dipaksa bekerja keras selama tiga game oleh lawannya, Aditi Bhatt yang juga berasal dari India. Kalah di game pertama dengan 14-21, Ester memborong dua game berikutnya dengan 21-14, 21-18. Lima pemain putri Indonesia lainnya, yakni Stephanie Widjaja, Ruselli Hartawan, Aisyah Sativa Fatetani, Yulia Yosephine Susanto, Mutiara Ayu Puspitasari harus angkat koper lebih cepat.

Besok (9/3) di babak kedua, Bilqis akan menantang unggulan kelima dari Jepang, Hirari Mizui sedangkan Ester akan menghadapi wakil Taiwan, Huang Yu Hsun, pemain yang lolos dari babak kualifikasi.

Dari sektor ganda campuran, dari empat pasang yang diikutsertakan ke Thailand, hanya tersisa satu pasang saja yang bisa melewati babak pertama melalui pasangan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Sang penunggu unggulan kelima ini menang 27-25, 21-10 atas pasangan Vietnam, Dinh Manh Tran/Thi Phuong Hong Dinh. Adnan/Nita sudah ditunggu pasangan dari Malaysia Choong Hon Jian/Go Pei Kee. (AR)