Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Gazoo Racing Thailand International Challenge 2023] Bilqis Buat Kejutan
09 Maret 2023
[Toyota Gazoo Racing Thailand International Challenge 2023] Bilqis Buat Kejutan
 
 

Kejutan kembali mewarnai kejuaraan bulutangkis Toyota Gazoo Racing Thailand International Challenge 2023. Unggulan kelima tunggal putri asal Jepang, Hirari Mizui harus terhenti di babak kedua. Sang penakluk unggulan berasal dari Indonesia. Dia adalah Bilqis Prasista.

Bilqis hari ini (9/3) membuat catatan yang mengesankan. Ia mampu mengalahkan pemain Jepang yang notabene memiliki peringkat yang jauh di atasnya. Bilqis masih berada peringkat 102 sementara lawannya sudah menempati peringkat 60 dunia. Pada pertandingan di Nakhon Ratchasima, Thailand Bilqis bisa unggul dalam dua game, 23-21, 21-15. Dengan hasil ini Bilqis melaju ke babak perempat final dan akan menantang unggulan pertama dari Vietnam, Thuy Linh Ngyuen. Pertandingan antara Bilqis dengan lawannya yang berada pada peringkat 49 dunia akan dilangsungkan besok (10/3).

Sayangnya langkah Bilqis tidak diikuti oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo. Ester harus terhenti ditangan pemain dari Taiwan, Huang Yu Hsun dengan 19-21, 16-21.

Sementara itu, sektor ganda campuran masih berharap banyak pada pasangan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang hari ini menang di babak kedua dari lawannya, Choong Hon Jian/Go Pei Kee. Adnan/Nita menang dari pasangan Malaysia dengan 21-11, 21-11. Di babak delapan besar Adnan/Nita akan bertemu unggulan keempat Ratchapol Makkasasith/Chasinee Korepap asal Thailand. (AR)