Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Gazoo Racing Thailand International Challenge 2023] Jesita/Febi Buat Kejutan
11 Maret 2023
[Toyota Gazoo Racing Thailand International Challenge 2023] Jesita/Febi Buat Kejutan
 
 

Kejutan demi kejutan terjadi lagi di kejuaraan bulutangkis Toyota Gazoo Racing Thailand International Challenge 2023. Kali ini unggulan kedua ganda putri dari Taiwan, Hsieh Pei Shan/Tseng Yu Chi tumbang di babak perempat final. Pasangan Indonesia Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum menjadi ganda putri yang mengalahkan lawan yang berada pada peringkat 68 dunia.

Kemarin (10/3), Jesita/Febi bermain apik. Mereka mampu menampilkan permainan terbaiknya untuk menggulung Hsieh/Tseng. Hanya dalam dua game Jesita/Febi menang 21-16, 21-16. Padahal secara peringkat, ganda Indonesia masih berada di luar seratus besar dunia atau tepatnya pada peringkat 110.

Lawan setara akan ditemui Jesita/Febi di babak semifinal hari ini (11/3). Ganda Hong Kong, Lui Lok Lok/Ng Wing Yung akan coba dihentikan Jesita/Febi dalam upaya mengamankan satu tiket babak final. Dalam catatan pertandingan, belum nampak pertemuan dari kedua pasangan ini. Hanya saja, jika peringkat menjadi acuan, ganda Indonesia lebih diunggulkan karena peringkat Lui/Ng berada di bawah Jesita/Febi. Berdasarkan daftar peringkat terbaru, pasangan Hong Kong yang lolos dari babak kualifikasi masih berada di urutan 126 dunia.

Satu wakil Indonesia di ganda putri lainnya, Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati harus terhenti. Mereka dikalahkan pasangan Taiwan, Lin Chih Chun/Wu Meng Chen dalam tiga game 22-20, 23-25, 16-21.

Dari sektor ganda campuran, harapan tetap terbuka melalui pasangan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang kemarin menang dari pasangan Thailand yang menjadi unggulan keempat Ratchapol Makkasasithorn/Chasinee Korepap dengan 21-17, 21-12. Lawan berikutnya di babak semifinal datang dari ganda Taiwan, Ming Che Lu/Chung Kan Yu.

Dua ganda putra Indonesia juga membuka kesempatan menuju babak puncak. Ganda putra Indonesia yang lolos adalah Alfian Eko Prasetyo/Ade Yusuf Santoso dan Sabar Karyawam Gutama/Moh Reza Fahlevi Isfahani.

Sementara itu pebulutangkis putri Indonesia Bilqis Prasista harus mengubur impiannya. Bilqis belum berhasil mengalahkan unggulan pertama dari Vietnam, Thuy Linh Nguyen dengan kedudukan akhir 13-21, 16-21. (AR)