Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex All England 2023] Anthony Sukses Atasi Laga Pembuka
14 Maret 2023
[Yonex All England 2023] Anthony Sukses Atasi Laga Pembuka
 
 

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sukses mengatasi laga pembukanya di Yonex All England 2023, Selasa (14/3). Meski berhasil menang dua game langsung, Anthony mengaku harus beradu ketat dengan lawannya, pemain Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Butuh waktu selama 51 menit bagi Anthony untuk akhirnya menang 21-17, 21-19.

“Tadi cukup ketat dari awal sampai terakhir selesai. Di game kedua sudah unggul lumayan jauh, tapi Kantapon tidak menyerah begitu saja. Saya coba beberapa kali sabar dan adu strategi, dia juga nggak gampang dimatikan. Untungnya tadi sudah leading cukup jauh jadi ketika strategi A tidak berjalan, saya bisa coba lagi dengan strategi B. Saya coba lebih tenang di game terakhir,” ungkap Anthony soal laganya di Utilita Arena Birmingham tersebut.

Dikatakan Anthony, Kantaphon merupakan pemain yang ulet dan sulit ditaklukkan. Sehingga ia pun berusaha tampil lebih agresif untuk mengontrol pertandingan.

“Kantaphon orangnya ulet jadi sebisa mungkin harus bisa mengontrol permainan, jadi tadi lebih agresifnya di situ. Tapi tetap harus sabar karena nggak gampang buat menembusnya,” kata Anthony.

Selanjutnya di babak dua, Anthony akan berhadapan dengan Prannoy H.S (India). Pertandingan ini patut diwaspadai Anthony karena pada pertemuan terakhir di Yonex Swiss Open 2022, Anthony kalah rubber game dengan skor 19-21, 21-19, 18-21.

“Pasti nanti evaluasi juga hasil match hari ini seperti apa dan siapin juga match berikutnya bagaimana. Setelah ini mau recovery dan masih ada waktu besok untuk latihan lagi,” ujar Anthony.

Lebih lanjut Anthony mengatakan ia berharap besar untuk bisa mencetak prestasi yang membanggakan dari turnamen bulutangkis tertua di dunia ini. Namun ia tak ingin terlalu menggebu-gebu dan berusaha mengontrol ekspektasinya. Anthony hanya bertekad untuk tampil maksimal dan all out di lapangan.

“Pastinya semua pemain ingin dapat hasil yang bagus. Jadi setiap pertandingan yang saya hadapi pasti akan ketat. Jadi yang mesti dipersiapkan lebih ke mentalnya. Persiapan dari Jakarta sudah cukup baik dan tidak ada kendala cedera dan sebagainya. Tinggal menjaga fokusnya dan menjaga pikiran. Jangan terlalu menggebu-gebu tapi jangan slow juga. Harus bisa menjaga ekspektasi,” pungkas Anthony. (NAF)