Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex All England 2023] Dramatis! Ahsan/Hendra Melaju ke Semifinal
17 Maret 2023
[Yonex All England 2023] Dramatis! Ahsan/Hendra Melaju ke Semifinal
 
 

Pertandingan dramatis dan menegangkan mewarnai babak perempat final Yonex All England 2023 yang mempertemukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China). Setelah kalah di tiga pertemuan sebelumnya, Ahsan/Hendra berhasil revans di Utilita Arena Birmingham, Jumat (17/3), dengan mengantongi skor 16-21, 21-19, 21-19.

“Pertama mengucap syukur alhamdulillah sudah bisa melewati pertandingan yang luar biasa. Kami sudah tertinggal lalu bisa menyusul dan menang. Saya memohon maaf kepada lawan hari ini karena selebrasi saya tadi berlebihan. Tadi refleks lega setelah tertekan dari awal dan akhirnya bisa menang,” kata Ahsan.

“Pastinya senang tapi di luar kemenangan, saya merasa kami main sudah maksimal jadi mau menang atau kalah tadi permainan kami sudah keluar semua,” sambung Hendra.

Di game pertama, Ahsan/Hendra yang unggul di awal pertandingan, balik tersalip lawan di akhir-akhir. Hal tersebut membuat keduanya harus kehilangan game pembukanya itu. Masih ke game dua, pasangan berjuluk The Daddies ini tak mau lengah. Mereka terus mencoba menjaga jarak poin hingga akhir. Meski lawan sempat menyamakan poin menjadi 19-19, Ahsan/Hendra berhasil menang dengan 21-19.

“Di game kedua kami merasa mau unggul berapapun, kalau lawan mereka pasti seperti itu ya. Pengalaman lalu walau kami tidak kendur tetap mereka bisa menyusul. Intinya tadi tetap fokus dan jangan lengah,” ujar Ahsan.

Pertandingan berlangsung kian menegangkan tatkala memasuki game ketiga. Sebab Ahsan/Hendra terus tertinggal poin dari awal hingga poin-poin tua, 13-17, 16-18. Namun kualitas permainan Ahsan/Hendra memang tak perlu diragukan. Di saat tertinggal, keduanya berhasil bangkit dan merebut kemenangan 21-19.

“Di game ketiga, setelah tertinggal kami coba memaksa mereka bermain dengan pola kami. Itu saja sih,” kata Hendra.

Selanjutnya di semifinal, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan Liang Wei Keng/Wang Chang. Pasangan China ini sebelumnya mengalahkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak perempat final.

“Lawan Wang/Liang di semifinal, mereka lagi bagus, lagi on fire. Kami akan diskusi dulu nanti dengan pelatih untuk strategi tapi sekarang mau fokus recovery dulu,” tutur Hendra. (NAF)