Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex All England 2023] Fajar/Rian ke Final, Indonesia Pastikan Gelar Ganda Putra
18 Maret 2023
[Yonex All England 2023] Fajar/Rian ke Final, Indonesia Pastikan Gelar Ganda Putra
 
 

Gelar ganda putra Yonex All England 2023 berhasil direbut Indonesia. Ini dipastikan setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang di babak semifinal, Sabtu (18/3). Sebelumnya satu tiket final sudah disegel oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Di empat besar, Fajar/Rian mengalahkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China) dengan skor 21-19, 21-17.

“Alhamdulillah kami bersyukur hari ini bisa main tanpa cedera dan masuk ke babak final. Lawan hari ini merupakan pemain bagus, punya power yang kuat. Jadi tadi kami banyak bermain di bola-bola halus. Jangan sampai mereka dapet kesempatan memainkan pola mereka,” ungkap Fajar.

Laga yang cukup imbang terjadi di game pembuka. Setelah beberapa kali tertinggal lawan, Fajar/Rian akhirnya membungkus game pertama dengan skor 21-19. Berbeda dengan game pertama, di game kedua Fajar/Rian bermain lebih baik dan berhasil mengungguli lawan dengan skor yang terpaut lima hingga enam poin.

Melangkah ke partai puncak, final All England 2023, Fajar/Rian mengaku senang. Namun perjuangan belum berakhir, sebab mereka harus berhadapan dengan seniornya sendiri.

“Besok lawannya pemain yang luar biasa, pemain legendaris. Tapi kami nggak kalah juga. Kami harus waspada, apalagi mereka punya bola-bola yang bagus. Pukulannya juga aneh-aneh, benar-benar pemain yang memiliki skill tinggi. Kami akan terus berusaha dan semoga kali ini kami bisa menang,” kata Fajar lagi.

Babak final All England 2023 akan berlangsung besok (19/3) di Utilita Arena Birmingham mulai pukul 10.00 waktu setempat. Fajar/Rian vs Ahsan/Hendra akan bermain di urutan keempat. (NAF)