Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open 2023] Tiga Ganda Putra ke Swiss
21 Maret 2023
[Swiss Open 2023] Tiga Ganda Putra ke Swiss
 
 

Usai berjaya di kejuaraan All England 2023, pasukan ganda putra Indonesia bertolak ke Swiss untuk mengikuti kejuaraan Swiss Open 2023. Tetapi tidak terdapat nama sang juara dan finalis yang berjaya di All England 2023. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak melanjutkan ke Swiss. Praktis, Indonesia diwakili oleh pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri serta Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Di antara ketiganya, hanya dua pasang saja yang masuk dalam daftar unggulan. Leo/Daniel bertengger pada unggulan kelima sementara ke Bagas/Fikri menduduki unggulan keenam.

Di babak pertama yang akan dilangsungkan hari ini (21/3), Leo/Daniel kembali bertemu dengan pasangan dari Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede yang dikalahkannya di kejuaraan All England 2023. Jika kembali menang, bukan tidak mungkin Leo/Daniel akan berhadapan dengan ganda Denmark lainnya Rasmus Kjaer/Frederick Soggard pada babak kedua. Itu pun jika ganda Rasmus/Frederick bisa melewati babak pertama.

Bagas/Fikri akan memulai pertandingan di kejuaraan yang menawarkan hadiah total USD210.000 dengan bertemu pasangan dari India, Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala. Belum terlihat rekor pertemuan antar kedua pasangan ini.

Sementara itu Pramudya/Yeremia masih menunggu pasangan yang lolos dari babak kualifikasi. (AR)