Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Swiss Open 2023] Putri Suguhkan Kejutan
24 Maret 2023
[Yonex Swiss Open 2023] Putri Suguhkan Kejutan
 
 

Putri Kusuma Wardani, pebulutangkis putri Indonesia berhasil membuat kejutan pada babak kedua di kejuaraan bulutangkis Yonex Swiss Open 2023. Diluar dugaan, Putri menaklukkan pebulutangkis putri India Sindhu Pusarla Venkata yang merupakan unggulan keempat pada kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 300.

Putri paham dengan kelebihan pemain putri India yang pernah menjadi pemain dunia tunggal putri pada tahun 2019 lalu. Ia membatasi serangan-serangan lawan. Ia pun bermain lebih tenang dan menikmati permainan. Dengan bekal ini ia menang 21-15, 12-21, 21-18 dari pemain India yang berada pada peringkat sembilan dunia.

Tadi yang menjadi kunci kemenangan, saya bermain lebih tenang dan lebih menikmati permain saja,” ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Saya bersyukur karena bisa menang melawan salah satu pemain top dunia. Saya malah lupa kalau dia adalah juara dunia yang meraih gelarnya saat berlangsung di sini,” sambungnya.

Di game pertama dan ketiga, sebenarnya polanya sama, seperti membatasi bola atas dan depannya. Saya main save saja, yang penting masuk dulu karena permainan Sindhu juga tidak gampang dimatikan,” lanjutnya.

Pada game  kedua, memang fokus saya sempat agak hilang. Saya mainnya juga terlalu buru-buru dan jadi ingin cepat-cepat segera mematikan permainan lawan,” tambahnya.

Kemenangan juga diraih pebulutangkis putri nomor satu Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Untuk kedua kalinya, Gregoria bisa memetik kemenangan dari pemain Kanada, Michelle Li. Kali ini ia menang rubber game 17-21, 21-16, 21-16.

Praktis Indonesia punya dua wakil di babak perempat final dari sektor tunggal putri, yang akan dimainkan hari ini (24/3). Putri akan bertemu dengan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong yang menempati unggulan kesembilan, sementara Gregoria bersua tunggal putri Scotlandia, Kirsty Gilmour. (AR)