Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2023] Rinov/Pitha Terhenti di Perempat Final
28 April 2023
[Badminton Asia Championships 2023] Rinov/Pitha Terhenti di Perempat Final
 
 

Langkah ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akhirnya terhenti di babak perempat final Khiladix.com Dubai Badminton Asia Championships 2023 powered by Floki. Bertanding di lapangan dua Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Rinov/Pitha kalah 17-21, 21-15, 19-21 dari Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia).

“Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan hari ini walau hasilnya belum kembali maksimal. Kami ada kans menang tapi di poin-poin akhir kami lupa dengan pola permainan kami,” kata Rinov usai laganya pada Jumat (28/4).

Kedua pasangan ini sudah empat kali berhadapan sebelumnya. Dari total pertandingan itu, Rinov/Pitha mengantongi satu kemenangan di pertemuan terakhirnya di HSBC BWF World Tour Finals 2022.

“Dibanding pertemuan terakhir, pemain putranya hari ini sangat pintar dalam mengatur pola dan ritme permainan tapi itu sudah kami antisipasi. Kami kalah di faktor konsentrasinya,” kata Rinov.

“Pertemuan terakhir kami bisa menang dua game langsung karena saya enak bermain di depan. Tapi tadi dari game pertama sampai ketiga saya belum menemukan feeling yang enak di lapangan. Sebetulnya itu tidak boleh terjadi dengan waktu yang lama tapi tadi sudah mencoba berusaha,” ungkap Pitha.

“Kalau sudah bertemu dengan lawan yang satu level seperti ini memang harus konsisten. Dan lawan melakukan itu hari ini bagaimana saat mereka tertinggal dan saat unggul, betul-betul konsisten untuk menjaga polanya,” terang Pitha lagi. (NAF)