Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2023] Dejan/Gloria Raih Medali Perunggu
30 April 2023
[Badminton Asia Championships 2023] Dejan/Gloria Raih Medali Perunggu
 
 

Ganda campuran PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja meraih hasil terbaiknya di Khiladix.com Dubai Badminton Asia Championships 2023 powered by Floki, dengan membawa medali perunggu. Mereka terhenti di semifinal usai berhadapan dengan juara turnamen tersebut, Zheng Bang Jiang/Ya Xin Wei (China). Dejan/Gloria kalah dua game langsung dengan 17-21, 15-21.

“Alhamdulillah perasaannya senang, karena ini BAC pertama saya dan bisa meraih medali perunggu. Untuk hasil kami cukup puas,” kata Dejan.

“Untuk hasil sebenarnya di luar ekspektasi, artinya kami nggak menyangka bisa sampai semifinal dan meraih medali. Ini hasil yang sangat baik buat kami kedepannya,” sambung Gloria.

“Tapi kalau soal penampilan kami di semifinal, sejujurnya kami kurang puas. Karena kami bermain dengan pola yang tidak sesuai dengan arahan pelatih. Banyak banget missednya pada saat bertanding. Nggak lepas mainnya, nggak seperti saat lawan mereka di Malang. Tapi nggak apa-apa, ini jadi pembelajaran kami buat kedepannya,” lanjut Gloria.

Dengan Zheng/Ya, Dejan/Gloria sudah dua kali bertemu sebelumnya. Dejan/Gloria menang 21-18, 22-20 di pertemuan pertama mereka pada babak final Malang Indonesia International Challenge 2022.

Di pertemuan kedua, Dejan/Gloria kalah 17-21, 21-15, 21-23 pada KB Financial Group Indonesia Masters 2022.

Pulang dengan medali perunggu cukup memompa semangat Dejan/Gloria untuk tampil lebih baik. Keduanya mengaku lebih termotivasi untuk merebut gelar juara di turnamen berikutnya.

“Target ke depannya pengen punya gelar juara di tahun ini dan bisa lebih baik lagi dalam hal apa pun,” pungkas Dejan.

Setelah ini, Dejan/Gloria akan bersiap untuk turun pada kejuaraan beregu campuran, Piala Sudirman 2023. Keduanya terpilih untuk memperkuat tim Indonesia bersama dua ganda campuran lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Amry Syahnawi/Winny Oktavina Kandow. (NAF)