Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Ahsan/Hendra Peringkat Dua Dunia
02 Mei 2023
[Peringkat Dunia] Ahsan/Hendra Peringkat Dua Dunia
 
 

Setelah kurang lebih empat bulan peringkat Ahsan/Hendra bertahan pada urutan tiga dunia, kini dalam daftar peringkat terbaru yang telah dikeluarkan oleh Badan Bulutangkis Dunia (BWF), pasangan yang mendapat julukan “The Dadies” akhirnya bisa mendapatkan tambahan peringkat. Tambahan satu peringkat membuat Ahsan/Hendra berada pada urutan kedua ganda putra dunia. Ahsan/Hendra menggeser turun pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik ke peringkat tiga dunia. Di peringkat teratas ganda putra tetap dipertahankan oleh pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Dengan demikian posisi satu dan dua dunia ganda putra diisi oleh pasangan Indonesia.

Di peringkat empat ditempati ganda ulet asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Berkah menjadi juara pada ajang Badminton Asia Championships 2023 membuat ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menduduki urutan lima dunia atau mendapat tambahan satu peringkat.

Dua ganda muda Indonesia mendapatkan hasil yang berbeda. Jika Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri naik satu peringkat ke urutan 14, sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus puas turun satu peringkat ke urutan 11 dunia.

Tambahan empat peringkat diperoleh pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Berdasarkan daftar peringkat terbaru, pasangan yang mendapat julukan “The Minions” ada di urutan 22 dunia.

Sementara itu, pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Ramitan terperosok tiga belas peringkat sekaligus. Pekan lalu Pramudya/Yeremia masih ada pada peringkat 21, kini mereka mendiami peringkat 33 dunia. (AR)