Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Komang Rebut Poin Pertama
10 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Komang Rebut Poin Pertama
 
 

Tunggal pertama, Komang Ayu Cahya Dewi berhasil merebut poin untuk Indonesia di babak semifinal SEA Games Cambodia 2023. Ia mengalahkan wakil Filipina, De Guzman Mikaela Joy dua game langsung dengan skor 21-13, 21-5.

“Saya senang banget di dua pertandingan ini bisa selalu sumbang poin untuk tim. Kalau besok tim masih main dan saya dipercaya turun lagi, semoga saya bisa bertanggung jawab lagi,” kata Komang usai laganya di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh pada Rabu (10/5).

Komang mengaku sempat tegang di laga pembuka. Sebab di babak perempat final, pemain Filipina tersebut sukses membuat kejutan dengan mengalahkan Malaysia. Meski begitu Komang mencoba membangkitkan rasa percaya dirinya dan lebih yakin di lapangan.

Pertandingan ini merupakan pertemuan kedua Komang dengan De Guzman. Sebelumnya di Badminton Asia Championships 2022 lalu, Komang berhasil menang dengan 25-23, 21-8.

“Di game pertama saya bermain agak ragu-ragu karena kemarin kan lawan kasih kejutan dan beberapa kali dia memang satu turnamen dengan saya, jadi lebih saya waspada tapi terlalu hati-hati dan ragu-ragu. Tapi akhirnya saya bisa mengatasi itu,” kata Komang soal laganya kali ini.

“Di game kedua, saya main lebih lepas, tidak ragu-ragu saja. Karena di game pertama saya ada tegang karena ini penentuan sekali untuk tim di babak semifinal ini,” lanjut Komang.

Setelah Komang, partai kedua beregu putri akan mempertemukan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dengan Airah Mae Nicole Albo/Thea Marie. (NAF)