Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Bagas/Fikri Menang, Indonesia vs Malaysia Imbang
11 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Bagas/Fikri Menang, Indonesia vs Malaysia Imbang
 
 

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri membuka asa buat beregu Indonesia dalam merebut kemenangan di SEA Games Cambodia 2023. Ganda putra ini turun di partai kedua dalam posisi Indonesia tertinggal poin 0-1. Chico Aura Dwi Wardoyo yang bermain di pertandingan pembuka, tak berhasil merebut kemenangan.

Langkah Indonesia akhirnya diselamatkan oleh Bagas/Fikri. Keduanya mengalahkan Beh Chun Meng/Goh Boon Zhe melalui dua game langsung 21-12, 22-20.

“Pertama-tama saya mengucap alhamdulillah bisa diberikan  kemenangan dan tidak cedera. Di pertandingan hari ini kami sangat tegang karena final beregu dan sedang tertinggal 0-1,” kata Bagas.

Meski menang straight game, Bagas/Fikri mengaku pertandingannya hari ini cukup menantang buat mereka. Keduanya mengaku bekerja keras untuk keluar dari ketidakyakinan di lapangan.

“Tapi walau permainan kami kurang yakin tetap berusaha untuk menyelesaikan pertandingan dengan baik. Kami saling menenangkan satu sama lain. Itu kunci kami bisa menang tadi,” ujar Bagas.

“Di game kedua kami tertinggal lima poin, itu membuat kami semakin tertekan. Tapi kami coba berusaha bangkit, percaya kemampuan diri sendiri dan partner juga. Kondisi hall yang bising membuat kami semakin tegang apalagi instruksi pelatih kurang terdengar,” ungkap Fikri.

Selanjutnya di partai ketiga, giliran Christian Adinata yang unjuk kebolehan memperkuat Indonesia. Christian akan berhadapan dengan Lee Shun Yang di nomor tunggal putra kedua. (NAF)