Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Christian Rebut Poin Kedua, Indonesia Unggul 2-1
11 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Christian Rebut Poin Kedua, Indonesia Unggul 2-1
 
 

Tim Indonesia berhasil merebut poin keduanya di babak final beregu putra SEA Games Cambodia 2023. Ini dipastikan setelah Christian Adinata mengalahkan Lee Shun Yang di nomor tunggal putra kedua, dengan skor 21-17, 21-9.

Christian tampil percaya diri di lapangan Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Kamis (11/5). Ia tak mau mengulangi kesalahan yang sama seperti di babak semifinal kemarin. Saat berhadapan dengan Singapura, Christian gagal menyumbang poin.

“Hari ini saya lebih termotivasi setelah kemarin gagal sumbang poin. Puji Tuhan hari ini berhasil sumbang poin, senang banget. Saya tidak mau mengecewakan teman-teman, tim dan masyarakat Indonesia,” kata Christian.

“Kunci kemenangan saya adalah mengikuti instruksi pelatih untuk lebih menikmati permainan saja, serahkan hasilnya sama Tuhan. Saya mencoba yang terbaik di lapangan. Tadi saya melepaskan  semua beban dengan selebrasi yang seperti itu. Tidak mudah tampil di beregu apalagi sempat gagal menyumbang poin,” katanya lagi.

Unggul 2-1, Indonesia kini hanya butuh satu poin lagi untuk memastikan kemenangannya. Setelah ini di partai keempat, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan turun untuk berhadapan dengan Chia Weijie/Liew Xun. (NAF)