Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Menjejak ke Semifinal, Christian Tak Ingin Cepat Puas
26 Mei 2023
[Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Menjejak ke Semifinal, Christian Tak Ingin Cepat Puas
 
 

Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata menjejak ke babak semifinal Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu. Ia memastikan langkahnya setelah mengalahkan Kidambi Srikanth (India) dengan skor 16-21, 21-16, 21-11.

“Kembali mengucap syukur Puji Tuhan atas pertandingan hari ini. Di game pertama agak berjalan kurang lancar karena tempo saya terlalu pelan, terlalu mengikuti irama permainan lawan. Di game kedua saya coba memaksa untuk semangat lagi, lebih baik lagi,” kata Christian dalam keterangan PBSI.

“Setelah kemenangan di game kedua, di game ketiga saya lebih percaya diri, dapat motivasi untuk bermain lebih agresif dan mengontrol lawan,” lanjutnya.

Christian mengatakan pencapaiannya di Axiata Arena Bukit Jalil, Kuala Lumpur kali ini tak lepas dari peran senior-seniornya. Selain berdiskusi dengan pelatih, Christian juga banyak bertanya dengan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo soal permainan lawan.

“Setiap malam sektor tunggal putra mengadakan kumpul sebelum tidur, di sana kita bisa sharing tentang pertandingan. Tadi malam saya mendapat banyak saran dari senior-senior, Koh Jo, A' Ginting, Bang Chico, dan pelatih tentunya, bang Aboy (Irwansyah),” terang Christian.

“Ini hasil yang sudah cukup baik untuk saya tapi masih ada pertandingan besok, saya mau lebih jauh lagi. Saya tidak mau cukup puas dengan ini. Terima kasih untuk semua yang terus mendukung saya,” katanya lagi. (NAF)