Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Christian Adinata Melangkah ke Babak Utama
23 Mei 2023
[Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Christian Adinata Melangkah ke Babak Utama
 
 

Tunggal putra Christian Adinata melaju ke babak utama setelah melakoni dua kali pertandingan di babak kualifikasi Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu, Selasa (23/5).

Di babak kualifikasi pertama, Christian mengalahkan Kai Schaefer (Jerman) dengan 21-18, 21-8. Kemudian di babak kualifikasi kedua, ia menghentikan perlawanan wakil tuan rumah, Sholeh Aidil dengan 16-21, 21-15, 22-20.

“Pertama mengucap syukur puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan dengan maksimal walaupun harus berakhir kram. Pertandingan tadi cukup sulit untuk saya karena kita tahu tidak mudah melawan tuan rumah apalagi ditambah dengan supporter lawan yang begitu antusias sekali untuk mendukung atlet-atletnya. Aidil juga pemain yang bagus, tadi beberapa kali saya juga kewalahan menghadapi permainannya. Tapi saya coba untuk terus memberikan yang terbaik sampai akhir,” ungkap Christian dalam keterangan PBSI.

“Tadi setelah bermain dengan durasi yang cukup panjang, saya mengalami keram di bagian paha kiri dan kanan. Hari ini memang tidak mudah untuk saya karena harus main dua kali sehari apalagi lawannya juga sudah sama-sama rata semua,” lanjut Christian.

Dengan kemenangan ini, Christian berhasil menyusul langkah tiga seniornya di babak utama, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Selanjutnya di babak pertama Christian akan berhadapan dengan pemain Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Laga tersebut akan menjadi pertemuan pertama buat mereka.

“Persiapannya sekarang yang penting dari makan dan istirahat yang cukup, untuk besok kita pikirkan besok saja yang paling penting kondisi saya bisa cepat pulih dulu,” ucap Christian. (NAF)