Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Christian Tembus Perempat Final
25 Mei 2023
[Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Christian Tembus Perempat Final
 
 

Christian Adinata terus melaju menembus babak perempat final Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu. Ia juga menjadi satu-satunya wakil tunggal putra yang tersisa, setelah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie harus menelan kekalahan.

Anthony dihentikan pemain China, Weng Hong Yang dengan 19-21, 15-21. Sementara Jonatan kalah 20-22, 11-21 dari Kenta Nishimoto (Jepang).

Di babak dua, Christian mengalahkan wakil Denmark, Magnus Johannesen dua game langsung dengan skor 21-16, 21-14. Lolos ke perempat final turnamen BWF Super 500 merupakan yang pertama kali buat Christian. Ia mengaku bersyukur dan berharap bisa terus melaju ke babak yang lebih tinggi lagi.

“Pertama Puji Tuhan mengucap syukur bisa ada sampai hari ini, bisa masuk perempat final pertama di level Super 500. Perasaannya pasti senang banget tapi prosesnya ini tidak mudah, dari awal tahun sampai sekarang melewati banyak turnamen. Mungkin ini hasil yang saya tabur sejak lama. Sejauh ini hasil memang cukup baik untuk saya tapi saya masih mau melaju lebih jauh lagi,” kata Christian dikutip PBSI, Kamis (25/5).

“Di pertemuan terakhir saya kalah karena tempo permainan saya terlalu lambat dan kurang berani untuk menyerang. Tadi saya masuk lapangan sudah dengan strategi saya yang menyerang. Jadinya saya bisa mngontrol lawan lebih banyak,” jelas Christian lagi.

Selanjutnya di perempat final, Christian akan berhadapan dengan pemain India, Kidambi Srikanth. Ia mengatakan akan mempersiapkan diri, berdiskusi dengan pelatih dan bertanya dengan senior-seniornya soal lawannya itu.

“Kita lihat besok di lapangan seperti apa, sekarang saya mau fokus pemulihan dulu,” pungkas Christian. (NAF)