Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Final: Beregu Putri Indonesia Kalah dari Thailand
11 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Final: Beregu Putri Indonesia Kalah dari Thailand
 
 

Beregu putri Indonesia harus mengakui keunggulan tim Thailand di babak final SEA Games Cambodia 2023. Bertanding di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Kamis (11/5), Indonesia kalah 0-3 dari Thailand. Tiga wakil pertama yang diturunkan masih belum bisa mencuri kemenangan dari Thailand.

Di partai pertama, Komang Ayu Cahya Dewi kalah dari Lalinrat Chaiwan, dua game langsung 19-21, 17-21. Komang sebenarnya berhasil membuka pertandingan dengan baik. Sayang setelah unggul 9-2, Komang tersusul lawan dan membuat poin berbalik.

Di game kedua, pertandingan tunggal pertama ini lebih banyak didominasi pemain Thailand. Indonesia pun harus kehilangan poin pertamanya dari Thailand.

“Dari hari ini saya sudah merasa mengeluarkan yang saya bisa. Walaupun kita tampil dengan optimis, tapi saya harus mengakui kalau lawan masih lebih senior di atas saya. Saya merasa sudah maksimal, tapi memang pola permainan kami tidak cocok,” kata Komang.

“Menurut saya tipe mainnya lawan dengan pukulan saya itu kenanya enak. Tipe saya menyerang, terus dia tipe yang senang drive-drive, jadi dia senang dengan pukulan saya,” lanjutnya lagi.

Lanjut ke partai kedua, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga belum bisa bicara banyak. Mereka kalah 11-21, 15-21 dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Dengan kekalahan ini, maka Indonesia tertinggal 0-2.

“Mereka hari ini memang lebih siap, sudah mengantisipasi bola-bola kami. Sementara kami sebenarnya sudah antisipasi bola mereka juga tapi banyak kurang akurat jadinya malah mati sendiri,” ungkap Febriana.

Terakhir di partai ketiga, Ester Nurumi Tri Wardoyo yang berhadapan dengan Supanida Katethong juga tak berhasil mengamankan poin. Ester kalah 11-21, 12-21 dan memastikan Indonesia finis di posisi kedua.

Dengan hasil ini dipastikan tim putri Indonesia mencapai hasil yang sama dengan SEA Games sebelumnya di Vietnam. Saat itu, beregu putri Indonesia juga pulang dengan medali perak. (NAF)