Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Komang Memulai Perjuangan di Nomor Individu
12 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Komang Memulai Perjuangan di Nomor Individu
 
 

Komang Ayu Cahya Dewi, tunggal putri Indonesia besutan PB Djarum, memulai langkahnya di pertandingan individu SEA Games Cambodia 2023, Jumat (12/5). Ia menghentikan langkah wakil tuan rumah Kamboja, Phon Chenda di babak 16 besar dengan skor 21-3, 21-5.

Ini merupakan kemenangan kedua Komang dari Chenda, setelah pertemuannya di nomor beregu putri. Saat itu Komang menang telak 21-4, 21-4.

"Hari ini lebih ke mencoba suasana baru karena sudah mulai perorangan. Pelatih juga menyuruh untuk mencoba banyak-banyak pukulan sebagai persiapan ke pertandingan besok," kata Komang usai laga di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh.

Selanjutnya di babak perempat final, Komang akan berhadapan dengan Lee Xin Yi Megan (Singapura).

Komang mengaku siap dan berharap bisa terus melaju ke babak puncak. Setelah berhasil membawa pulang medali perak di nomor beregu, Komang bertekad untuk bisa mendapat medali di nomor perorangan.

“Targetnya ingin mendapat medali lagi di nomor perorangan. Saya akan berusaha dengan maksimal dan semangat,” ujar Komang.

Selain Komang, pertandingan individu untuk Indonesua hari ini juga akan mempertandingkan Chico Dwi Wardoyo yang akan bertemu dengan Mark Anthony Velasco dari Filipina. (NAF)