Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2023] Indonesia Menang 3-0 dari Kanada
15 Mei 2023
[Piala Sudirman 2023] Indonesia Menang 3-0 dari Kanada
 
 

Indonesia akhirnya bisa memetik kemenangan 3-0 dari Kanada pada putaran penyisihan Grup B pada ajang perebutan Piala Sudirman 2023. Setelah unggul 2-0, Gregoria Mariska Tunjung membawa Indonesia menamatkan perlawanan Kanada.

Gregoria yang turun bertanding pada partai ketiga bermain apik. Ia menjawab kepercayaan yang telah diberikan dengan menyumbangkan kemenangan. Bertemu dengan wakil Kanada, Talia Ng, pebulutangkis putri nomor satu Indonesia yang ada diperingkat 10 dunia menang 21-14, 21-13 atas lawan yang ada di peringkat 28 dunia.

Kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Gregoria sempat diselimuti rasa tegang. “Puji syukur saya bisa menang dan mempersembahkan angka bagi tim jadi 3-0 atas Kanada. Tadi jujur sempat tegang juga karena ini merupakan pertandingan pertama saya di Piala Sudirman 2023 ini,” ujarnya.

Lawan sebenarnya juga bermain bagus. Cuma karena sama-sama baru pertama kali main dan bertemu, kami sama-sama tegang dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Untung saya bisa kembali fokus dan mengurangi kesalahan sendiri,” sambungnya.

Walau sudah menang, partai keempat dan kelima masih tetap dipertandingkan. The Minnions akan turun pada partai keempat. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan melayani permainan ganda Kanada Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman. Sementara partai terakhir akan memainkan ganda putri antara Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. (AR)