Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Rehan/Lisa Akhirnya Tembus Babak Final
15 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Rehan/Lisa Akhirnya Tembus Babak Final
 
 

Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akhirnya sukses menembus babak final SEA Games Cambodia 2023. Di babak semifinal, Senin (15/5), Rehan/Lisa mengalahkan Ratchapol Makkasasithorn/Chasinee Korepap (Thailand) melalui rubber game 19-21, 21-18, 21-19 dalam 60 menit.

Membuka game pertama, Rehan/Lisa terus bermain di bawah tekanan. Mereka mengaku tegang di lapangan dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Dari kemarin saya merasa tegang banget mainnya. Nggak tahu kenapa masih belum bisa lepas mainnya,” aku Lisa usai laganya di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh.

“Di game pertama murni karena tegang. Baru pas game kedua, poin 11 kami bisa lebih lepas,” kata Rehan.

Setelah kehilangan game pertama, Rehan/Lisa mencoba bangkit dan meningkatkan fokusnya. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil. Setelah interval game kedua, Rehan/Lisa terus mendominasi pertandingan dan merebut kemenangan.

Di game penentu pertandingan berjalan kian menegangkan. Karena Rehan/Lisa sempat tertinggal poin dari lawan, hingga 11-15. Tak mau kehilangan poin lagi, Rehan/Lisa akhirnya bermain lebih nekad dan nothing to lose.

“Hal yang penting hari ini terutama karena ketahanan mental. Karena tadi game ketiga juga kami ketinggalan 11-15, terus kami bisa mengejar jadi 16 sama. Itu kalau bukan karena mental dan main nekad itu nggak bisa. Makanya di poin-poin akhir saya mikirnya ya udah satu poin, satu poin dulu. Bola kemana pun kami kejar terus, sebelum menyentuh tanah, insya Allah bisa,” jelas Rehan.

Selanjutnya di babak final, Rehan/Lisa akan berhadapan dengan Roy King Yap/Cheng Su Yin (Malaysia).

“Untuk besok supaya tidak tegang kami harus pemanasan lebih banyak lagi, jadi begitu masuk lapangan sudah lebih in. Besok kami nggak mau memikirkan target, yang pasti kami mau melakukan yang terbaik untuk Indonesia dan banyak berdoa juga,” kata Rehan. (NAF)