Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] The Minions dan The Daddies Lewati Babak Pertama
24 Mei 2023
[Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] The Minions dan The Daddies Lewati Babak Pertama
 
 

Hari ini (24/5), kejuaraan bulutangkis Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu, masih menyelesaikan babak pertama. Para pasangan ganda putra putri Indonesia yang tersisa turut menjalani pertandingan babak pertama. Dua ganda putra, satu ganda putri menjadi pasangan yang memulai pertandingan hari ini. Sayangnya, hasil yang didapat dari pasangan ganda putra dan putri berbeda. Dua ganda berhasil memetik kemenangan sementara ganda putri harus terhenti.

Dua ganda putra yang melenggang ke babak kedua adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kevin/Marcus memulai kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 500 menang dari pasangan Thailand yang lolos dari babak kualifikasi, Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsanga dengan 21-11, 21-9.

“Hari ini Puji Tuhan bisa bermain baik, diberikan kemenangan. Kami dari awal lebih enak mainnya, lebih banyak menyerang dan tidak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” ujar Marcus kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Kami sudah lima bulanan tidak bertanding, pastinya kangen atmosfer turnamen, ditonton banyak orang, banyak yang support juga. Mudah-mudahan kami bisa mendapat hasil bagus di sini,” sambung Marcus.

Ahsan/Hendra juga menang dari pasangan yang lolos dari babak kualifikasi asal Taiwan, Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming Tse. Pasangan yang mendapat julukan “The Daddies” ini menang 21-18, 21-14.

Besok Kevin/Marcus akan bersua dengan salah satu lawan lamanya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sementara Ahsan/Hendra akan menjamu ganda Taiwan lainnya Lee Jhe  Huei/Yang Po Hsuan .

“Semoga besok bisa main lebih baik lagi dan mendapatkan hasil yang terbaik,” ungkap Kevin.

Satu-satuya ganda putri yang bertanding hari ini, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Alleysya Rose gagal menghadang unggulan ketujuh asal Jepang, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara. Ganda Indonesia yang lolos dari jeratan babak kuaifikasi ini kalah 17-21, 18-21. (AR)