Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2023 Presented By Daihatsu] Ahsan/Hendra ke Perempat Final
25 Mei 2023
[Perodua Malaysia Masters 2023 Presented By Daihatsu] Ahsan/Hendra ke Perempat Final
 
 

Pasangan ganda putra Senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih menunjukkan tajinya. Terbukti pada kejuaraan bulutangkis Perodua Malaysia Masters 2023 Presented By Daihatsu, pasangan yang mendapat julukan “The Daddies” ini masih terus melaju. Hari ini (25/5), Ahsan/Hendra sudah memastikan diri menjadi salah satu pasangan yang akan kembali berjuang pada babak perempat final.

Ahsan/Hendra sepertinya sudah melupakan kekalahan yang diderita di pertemuan terakhir pada kejuaraan French Open 2022 dari lawannya Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan asal Taiwan. Tertinggal 5-9 pada awal game pertama, Ahsan/Hendra berbalik menekan lawan hingga menang pada game pembuka dengan 21-17. Di game kedua, ganda Indonesia berperingkat enam dunia melesat menang dengan 21-14.

Kemenangan yang diraih di Kuala Lumpur, Malaysia membuat rekor pertemuan berubah menjadi 2-1 untuk Ahsan/Hendra.

Pertama mengucap syukur alhamdulillah dapat melalui pertandingan hari ini dengan kemenangan,” ujar Ahsan.

Di game pertama kami agak ragu-ragu bermainnya karena mindset-nya sudah bolanya lambat jadi mau menyerang pun ragu-ragu. Tapi setelah ketinggalan kami memaksa untuk menyerang dari pada dalam keadaan tertekan terus,” tambah Ahsan.

“Lawan hari ini tenaganya kencang, powernya besar jadi bagaimana tadi kami mengatur untuk dapat serangan terlebih dahulu,” timpal Hendra.

Di babak perempat final yang akan dimainkan besok (26/5), Ahsan/Hendra akan bertemu wakil tuan rumah Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

“Masih ada hari esok di perempatfinal. Lawannya tidak mudah pastinya, tuan rumah, Man Wei Chong/Kai Wun Tee,” tutur Ahsan.

Kami harus fokus, dari awal harus siap. Tidak boleh terpengaruh dengan suporter yang mendukung mereka,” pungkasnya. (AR)