Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Gregoria Melaju ke Semifinal, Rinov/Pitha Terhenti
26 Mei 2023
[Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Gregoria Melaju ke Semifinal, Rinov/Pitha Terhenti
 
 

Hasil berbeda diraih dua wakil Indonesia di babak perempat final Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu, Jumat (26/5). Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke semifinal, sementara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dihentikan lawan.

Kemenangan Gregoria didapat saat berhadapan dengan Wang Zhi Yi (China) di Axiata Arena Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Gregoria merebut dua game langsung, 21-11, 21-14 dari unggulan dua turnamen tersebut.

“Dari pertandingan hari ini yang membuat saya percaya diri adalah saat di game pertama, lawan tidak bisa berkembang permainannya. Dan saya tidak ingin menyia-nyiakan hal itu,” ujar Gregoria.

“Puji Tuhan di game pertama saya bisa menang dengan selisih poin yang lumayan jauh, sementara di game kedua memang lawan sudah lebih membaik permainannya tapi saya punya motivasi untuk menang juga. Saya tidak berpikir harus menang atau bagaimana, saya mengadu permainan saja karena dia juga punya kualitas pukulan yang sangat baik,” lanjutnya.

Hasil ini sekaligus membalas pertemuan terakhir Gregoria dengan Wang di Singapore Open 2022 lalu. Saat itu, Gregoria kalah 17-21, 18-21 di babak perempat final. Skor head to head keduanya pun kini menjadi imbang 2-2.

“Setelah kalah di dua pertemuan sebelumnya, sebenarnya hari ini saya tidak menyiapkan strategi khusus. Saya hanya berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri dan juga punya keinginan lebih untuk meladeni rally-rally,” kata Gregoria.

“Saya tidak mau puas di sini, saya mau melebihi hasil tahun lalu pastinya. Saya bersyukur sekarang saya sudah sudah bisa lumayan percaya sama diri sendiri, baik di dalam maupun di luar lapangan. Dulu saya merasa tidak cukup dengan kemampuan atau kualitas yang saya punya yang membuat saya tidak lepas dan tidak berkembang,” tuturnya.

Sayangnya kemenangan yang sama tidak bisa didapat ganda campuran, Rinov/Pitha. Keduanya kalah dari unggulan tiga, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea) dengan skor 15-21, 20-22.

“Keseluruhan terutama saya, di game pertama banyak bola yang harusnya masuk malah banyak mati sendiri, banyak nyangkut. Padahal di game kedua ketika saya mengaplikasikan dengan cara yang benar, kami bisa dapat poin walau tidak dalam sekali percobaan,” kata Pitha.

“Di game kedua kami sempat terbawa pola permainan lawan dan saya tidak sesiap Rinov yang bisa kontrol apa yang mau dimainkan. Saat lawan match point itu kami mencoba tidak mati sendiri dan tetap menyerang tapi sayang setelah setting di dua poin berikutnya kami malah melakukan kesalahan. Belum puas dengan hasil maupun permainan, pastinya mau lebih baik,” jelas Pitha lagi.

“Kami akan belajar lagi, lebih tambah lagi di latihannya. Sudah Race to Olympic dan kami mau ke sana jadi harus cepat-cepat dibenahi,” pungkas Rinov. (NAF)