Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Dramatis, Rehan/Lisa Melaju ke Babak Dua
13 Juni 2023
[Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Dramatis, Rehan/Lisa Melaju ke Babak Dua
 
 

Baru memasuki babak pertama Kapal Api Group Indonesia Open 2023, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sudah harus melewati pertandingan yang cukup dramatis. Rehan/Lisa menutup laga tiga game, dengan bola hoki yang dikembalikan Rehan secara spontan. Buangan bola yang dikira out, ternyata masuk dalam garis dan langsung dikembalikan Rehan.

Di luar dugaan, pengembalian spontan Rehan rupanya cukup tipis melewati net dan gagal dikembalikan pemain Malaysia, Goh Soon Huat. Rehan/Lisa akhirnya menang 13-21, 26-24, 21-17 atas Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

“Itu bisa dibilang bola hoki ya. Bola yang saya kira keluar, ternyata masuk, jadi saya pukul lagi. Nggak taunya masuk,” kata Rehan usai laganya di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6).

Sebelumnya Rehan/Lisa kehilangan game pertamanya dengan 13-21. Mereka mengaku sempat tegang dan tak bisa keluar dari tekanan.

“Main game pertama masih nervous. Tapi kami akhirnya bisa keluar dari tekanan. Kami terus berusaha, dan saya bilang ke Lisa kalau bolanya belum menyentuh lantai, kita harus usaha terus,” ungkap Rehan.

“Game pertama saya merasa nggak yakin nggak tahu kenapa. Defendnya mati terus. Tapi akhiranya kami bilang, ayo lebih yakin lagi,” kata Lisa.

Kekalahan di game pertama, melecut semangat mereka di game berikutnya. Pertandingan pun berlangsung lebih ketat. Rehan/Lisa akhirnya membukukan skor 26-24 di game kedua.

“Tadi lebih jaga fokus karena sempat mati lampu. Karena poin-poin kritis kalo nggak fokus bisa kalah. Apalagi tadi sempat mati lampu dan agak lama juga mati lampurnya, jadi bikin kaku lagi,” jelas Rehan.

Lolos ke babak dua, Rehan/Lisa masih menunggu lawan antara Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) dengan Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark).

“Kami mau maksimal di setiap pertandingan. Lebih jaga fokus karena badan kan capek. Jaga mental terus jangan sampe kalah mental,” ujar Rehan. (NAF)