Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Prayer Hadapi The Daddies di Babak Dua
14 Juni 2023
[Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Prayer Hadapi The Daddies di Babak Dua
 
 

Ganda putra memastikan satu tiket perempat final Kapal Api Group Indonesia Open 2023, melalui pertemuan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan. Keduanya sama-sama berhasil mengatasi lawannya di babak pertama dan akan bertemu di babak dua.

Kemenangan pertama diraih Ahsan/Hendra atas pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/6), The Daddies itu menang dua game langsung dengan skor 21-16, 21-17.

"Ini jadi pertemuan pertama kali melawan pasangan Thailand. Tidak mudah untuk menang melawan mereka yang punya pertahanan rapat. Kami bermain dengan sabar tidak mau terburu-buru dalam menyerang lawan," ungkap Hendra.

Sementara Pramudya/Yeremia mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, melalui pertarungan rubber game 21-15, 13-21, 21-14.

"Kami sempat kehilangan fokus di game kedua. Lawan terlihat mendapatkan angin segar di gim kedua seusai unggul. Saat lawan di atas angin mereka malah membuat kesalahan sendiri dan itu jadi keuntungan buat kami," ungkap Pramudya.

"Ahsan/Hendra pasangan yang punya pengalaman dan ketenangan. Hal itu yang kami coba pelajari dari mereka dan mempersiapkan untuk pertandingan berikutnya," kata Pramudya soal persiapannya menghadapi The Daddies.

Selain kedua pasangan tersebut, ganda putra Indonesia lainnya yang sudah lolos ke 16 besar adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando Daniel Marthin.

Fajar/Rian memesan tiket babak kedua terlebih dahulu seusai mengatasi wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Mølhede dengan 21-15, 21-11. Sementara The Babbies, julukan Leo/Daniel, mengikuti jejak dua seniornya dengan menang atas ganda putra Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei lewat pertarungan rubber game 23-21, 8-21, 21-12. (NAF)