Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Anthony & Jonatan Berebut Tiket Semifinal
15 Juni 2023
[Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Anthony & Jonatan Berebut Tiket Semifinal
 
 

Satu tiket semifinal dipastikan tunggal putra Indonesia di Kapal Api Group Indonesia Open 2023. Unggulan dua Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan saling berhadapan di babak perempat final besok (16/6).

Baik Jonatan maupun Anthony menyambut baik pertemuan mereka di babak delapan besar. Karena artinya satu di antara mereka akan terus melaju membawa nama Indonesia.

“Justru lebih bagus karena Indonesia sudah pasti satu semifinal. Ditanya motivasi pribadi sih sebenarnya tiap lawan Anthony nggak ada. Karena kami dijelaskan pelatih, musuh kami bukan di dalam tim. Jadi kalau ketemu, siapa pun yang menang, yang penting bisa menampilkan yang terbaik untuk babak berikutnya,” ungkap Jonatan.

“Persiapannya dari sekarang, setelah ini saya akan istirahat yang cukup dan makannya juga harus diperhatikan lagi supaya bisa menunjang stamina untuk besok,” kata Jonatan.

Posisi perempat final diamankan Jonatan lebih dulu, saat berhadapan dengan Toma Junior Popov (Prancis). Jonatan menang melalui rubber game dengan skor 19-21, 21-11, 21-11. Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Jonatan atas Popov dengan skor head to head 3-0.

“Tadi Toma bermain cukup baik. Memang set pertama sempat unggul dan beberapa kali ke ikut pola mainnya, yang membuat Toma dengan mudah ambil poin. Jadi itu bikin dia percaya diri,” kata Jonatan.

“Tapi di game dua dan tiga berkaca dari set pertama, saya bermain lebih tenang, tidak mau terburu-buru yang membuat dia lebih nyaman lagi. Sehingga saya coba lebih banyak menggunakan panjang lebar lapangan dan dia lari terus. Dan itu cukup bekerja,” lanjut Jonatan.

Setelah kemenangan Jonatan, Anthony menyusul dengan mengalahkan pemain India, Priyanshu Rajawat. Anthony menang rubber game dengan skor 20-22, 21-15, 21-15. (NAF)