Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Anthony Ginting Teruskan Tren Positif
16 Juni 2023
[Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Anthony Ginting Teruskan Tren Positif
 
 

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sukses meneruskan tren positifnya di Kapal Api Group Indonesia Open 2023 dengan lolos ke babak semifinal turnamen bulutangkis Kapal Api Group Indonesia Open 2023. Anthony melaju dengan mengalahkan rekan satu negaranya, Jonatan Christie dua game langsung dengan skor 21-19, 21-16.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (16/6), juara Singapore Open 2023 itu mengaku sempat kesulitan melawan Jonatan. Sebab keduanya memang sudah sama-sama saling tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing.

"Bersyukur hari ini bisa meraih kemenangan setelah melalui pertarungan ketat. Pada laga ini kami sama-sama mengetahui pola permainan sehingga pertandingan berjalan dengan ketat," ujar Anthony usai bermain selama 51 menit.

"Pada pertengahan game, saya bermain dengan pola permainan saya sendiri dengan tidak terburu-buru saat unggul. Hal itu berdampak pada permainan saya," ungkap Anthony.

Pebulutangkis asal Cimahi itu mengatakan lebih fokus dalam menerapkan strategi yang diinginkan, sehingga Jonatan terbawa ke dalam pola permainannya.

"Kami sudah sama-sama tahu permainan karena sering berlatih bersama. Bisa dikatakan ada faktor keberuntungan saat saya bisa keluar dari poin-poin kritis di penghujung laga," sebut Anthony.

"Saya berpikir untuk berani keluar menyerang dan bermain lebih nekat saat kondisi poin kritis," ungkap tunggal putra rangking dua dunia itu.

Lolos ke semifinal Anthony akan berhadapan dengan wakil China, Li Shi Feng. Pada laga sebelumnya ia mengalahkan tunggal putra India, Srikanth Kidambi rubber game 21-14, 14-21, 21-12.

"Saya tidak mau muluk-muluk untuk pertandingan berikutnya karena sekarang harus mempersiapkan diri lagi mulai dari recovery otot, badan dan pikiran untuk mempersiapkan pertandingan di semifinal," tutup Anthony. (NAF)