Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Anthony Tempati Podium Runner Up
18 Juni 2023
[Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Anthony Tempati Podium Runner Up
 
 

Turun sebagai satu-satunya wakil Indonesia di Kapal Api Group Indonesia Open 2023, Anthony Sinisuka Ginting akhirnya menempati podium runner up. Tunggal putra andalan Indonesia ini kalah dari rangking satu dunia, Viktor Axelsen (Denmark) dengan skor 21-14, 21-13.

Anthony mengaku pertandingannya di Indonesia Open kali ini menjadi tantangan yang cukup berat. Setelah menjadi juara Singapore Open 2023 lalu, Anthony mengatakan kondisi fisiknya belum pulih serratus persen.

“Minggu ini cukup berat karena pertandingan back to back dan sampai babak akhir,” kata Anthony.

Membuka game pertama, Anthony langsung terus berada di bawah tekanan Axelsen. Meski sempat menyamakan poin menjadi 7-7 hingga 10-10, Anthony akhirnya harus mengakui keunggulan lawan.

Di game kedua, perlawanan Anthony masih belum berhasil mengungguli Axelsen. Ia tertinggal 0-4, 5-11 dan akhirnya kalah 13-21.

Kekalahan ini merupakan yang kesepuluh kali secara berurutan buat Anthony atas Axelsen. Ia mengatakan akan terus mempelajari dan mengatur strategi bersama pelatihnya, dalam mengatasi Axelsen di lapangan.

“Kesulitan dalam menghadapi Axelsen dirasakan banyak pemain. Apalagi dia punya postur yang tinggi dan jangkauannya yang luas,” lanjutnya.

Meski tak berhasil menjadi juara, pencapaian Anthony menjadi yang terbaik untuk Indonesia. Ia menjadi wakil terakhir, setelah ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kalah di babak semifinal. (NAF)