Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Nantes International Challenge 2023] Tiga Tempat Final bagi Indonesia
18 Juni 2023
[Nantes International Challenge 2023] Tiga Tempat Final bagi Indonesia
 
 

Para pemain muda Indonesia yang berlaga di kejuaraan bulutangkis Nantes International Challenge 2023 berhasil menempatkan tiga wakil pada babak final. Sektor tunggal putra dan putri serta ganda putra memastikan satu tempat di babak puncak.

Pebulutangkis putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi untuk kedua kalinya secara berturut-turut berhasil menembus babak final. Pekan lalu Komang ada di babak final pada ajang Denmark Masters 2023. Kali ini ia kembali berada pada babak puncak di kejuaraan dengan kategori International Challenge. Pada babak final yang akan digelar hari ini (18/6), Komang akan berhadapan dengan pemain Taiwan, Liang Ting Yu. Ini merupakan pertemuan pertama Komang dengan lawan yang berada pada peringkat 73 dunia.

Komang, kemarin (17/6), harus bertanding sebanyak dua kali dalam satu hari. Pada sesi pagi hari yang melangsungkan babak perempat final, Komang memetik kemenangan 21-12, 21-6 atas rekannya Tasya Farahnailah. Lalu pada sesi sore hari yang memainkan babak semifinal, Komang menang rubber game 18-21, 21-16, 21-18 atas wakil dari negara Bulgaria, Kaloyana Nalbantova.

Jason Christ Alexander akan mewakili merah putih di sektor tunggal putra. Pemain yang harus merangkak dari babak kualifikasi meluncur ke babak final usai memetik dua kemenangan kemarin. Di dua pertandingan sudah yang dijalani, Jason memetik kemenangan dalam tiga game. Di babak perempat final, Jason menang 14-21, 21-17, 22-20 atas pemain Prancis, Lucas Claerbout. Di babak semifinal Jason kembali menang rubber game 21-12, 20-22, 21-18 atas wakil Austria, Collins Valentine Filimon. Di babak Final Jason sudah ditunggu pemain Prancis lainnya, Arnaud Merkle.

Final sektor ganda putra akan mempertemukan pasangan Indonesia, Muh Putra Erwiansyah/Patra harapan Rindorindo dengan ganda asal Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap. Berharap Putra/Patra bisa meraih gelar keduanya secara berturut-turut. Pekan lalu ia menjadi yang terbaik di kejuaraan RSL Lithuanian International 2023. (AR)