Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Japan Open 2023] Rehan/Lisa Terhenti di Laga Pembuka
25 Juli 2023
[Daihatsu Japan Open 2023] Rehan/Lisa Terhenti di Laga Pembuka
 
 

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus terhenti di awal laga Daihatsu Japan Open 2023. Keduanya kalah dari Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) di babak pertama dengan skor 15-21, 14-21.

Berlaga di Yoyogi 1st Gymnasium, Selasa (25/7), Rehan/Lisa mengakui lawannya kali ini memiliki pertahanan yang rapat dan pukulan yang bervariasi. Hal tersebut dikatakan Rehan/Lisa cukup menyulitkan mereka untuk menyerang lawan di game pertama.

Memasuki game kedua, Rehan/Lisa sempat membuka pertandingan dengan keunggulan 10-5. Namun sayangnya mereka tak bisa melanjutkan tren positif tersebut hingga akhir. Rehan/Lisa malah tersusul menjadi 10 sama dan terus kehilangan poin hingga, 14-21.

“Lawan hari ini lebih banyak melakukan variasi dan pertahanannya rapi dan rapat sekali. Di game pertama kami coba menyerang dulu tapi malah keteteran. Ketika kami mengubah pola dengan defense balik serang, mereka juga tidak tahan. Kami sudah mencoba mengejar ketertinggalan tapi sudah terlalu jauh poinnya,” ungkap Rehan.

“Di game kedua start kami sudah bagus tapi setelah itu mereka banyak mengincar saya sementara saya hari ini pertahanannya gampang mati,” imbuh Lisa.

Kalah di babak pertama membuat Rehan/Lisa mengevaluasi penampilannya. Mereka berupaya untuk tampil lebih baik di turnamen berikutnya.

“Setelah ini kami mau fokus untuk turnamen berikutnya. Kami tidak mau berpikir apa-apa selain memperbaiki penampilan,” pungkas Rehan.

“Kami sadar performa kami menurun sejak SEA Games kemarin, ini menjadi motivasi kami untuk terus mencoba kembali ke performa terbaik. Kami di latihan sudah memperbaiki semuanya tapi memang mungkin belum kelihatan hasilnya,” jelas Lisa.

Kehilangan Rehan/Lisa, ganda campuran masih memiliki tiga wakilnya yang akan bertanding di babak pertama Japan Open 2023. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (NAF)