Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sathio Group Australian Open 2023] Shesar Lolos ke Babak Kedua
02 Agustus 2023
[Sathio Group Australian Open 2023] Shesar Lolos ke Babak Kedua
 
 

Pebulutangkis putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito mengawali kembalinya pada karpet hijau dengan kemenangan Pemain binaan PB Djarum ini membuka pertandingan babak pertama pada kejuaraaan Sathio Group Australian Open 2023, dengan mengantongi kemenangan. Bertanding pada babak pertama hari ini (2/8), Shesar menang dua game 21-12, 21-19 atas pemain dari Thailand, Kanthaphon Wangharoen.

Pada game pertama, pemain yang biasa dipanggil dengan Vito ini banyak mendulang angka dari kesalahan lawan. Lanjut pada game kedua lawan mulai bisa mengembangkan permainan. Vito sempat dipersulit sampai akhirnya bisa memetik kemenangan.

"Sebaliknya, di game kedua, lawan mulai berkembang. Juga tidak gampang mati. Sementara dari sisi saya, permainan saya juga malah mudah memberikan kesempatan lawan untuk menyerang. Jadi terjadi jual beli serangan," ujar Vito sebagaimana yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Shesar akan bertemu dengan pemain dari China, Weng Hong Yang pada babak kedua, besok (3/8). Baru kali ini Shesar bersua dengan lawan yang ada diperingkat 24 dunia.

"Dia pemain bagus. Jadi besok saya jangan memberi peluang untuk diserang. Kalau bisa harus meredam serangan. Kalau saya memberi peluang diserang, bakal babak belur," pungkas Vito.