Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023] Aksi Heroik Subhan Kalahkan Kompatriotnya di Tengah Cedera Hamstring
05 September 2023
[FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023] Aksi Heroik Subhan Kalahkan Kompatriotnya di Tengah Cedera Hamstring
 
 

Pertandingan dramatis tersaji di ajang FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023. Bertanding di exhibition match kelas tunggal SH6, Subhan sukses mengalahkan sesama wakil Indonesia, Yunia Widya Irianti, 21-13 dan 21-17 di GOR Sritex Arena Solo, Selasa (5/9).

Bagi Subhan, kemenangan itu didapatkan dengan cara yang heroik. Meski laga itu berstatus exhibition match, namun Subhan tetap mengeluarkan kemampuan terbaik di tengah hantaman cedera hamastring kanan.

"Kemarin kena hamstring waktu latihan. Ini bermain ya sambil menahan sakit. Bersyukur tetap bisa memetik kemenangan," kata Subhan usai pertandingan.

Melawan Yunia Widya, pebulutangkis kelahiran Jepara, Jawa Tengah itu sempat kesulitan di game pertama karena pengaruh cedera hamstring, meski mampu menutup game pertama dengan keunggulan 21-13.

Diakuinya, cederanya semakin tak tertahan memasuki game kedua. Subhan bahkan harus berjinjit untuk mengembalikan bola lawan.

Beruntung, sosok bernama lengkap Muhammad Subhan itu bisa mempertahankan keunggulan dan menang 21-17.

"Kuncinya tidak banyak melangkah. Jadi lepas dua pukulan mematikan agar tidak banyak gerakan. Kalau dipaksakan gerak pasti tambah sakit," ucapnya.

Sementara itu, Yunia mengaku sempat gugup di set pertama sehingga gagal mengembangkan permainan. Namun, dirinya mulai menguasai keadaan di set kedua, meski gagal mengejar skor.

"Set kedua mulai enjoy dan bisa meraih banyak poin dan membaca permainan Subhan. Tapi sebagai rekan di pelatnas tentu sedih dengan kondisi cedera dia," ungkap Yunia Widya. (co/NAF)