Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023] Hadirnya Orang Tua Jadi Penambah Energi Leani Ratri Oktila
06 September 2023
[FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023] Hadirnya Orang Tua Jadi Penambah Energi Leani Ratri Oktila
 
 

Pasangan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah mengawali petualangan di nomor ganda putri SL3-SU5 FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023 dengan mulus. Mereka mengalahkan duet Charanjeet Kaur (India)/Auslam Tsz Huen (Australia) dengan skor 21-10 dan 21-15 dalam pertandingan di GOR Sritex Arena, Solo, Rabu (6/9/2023).

Tahun lalu, atlet kelahiran Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau itu absen karena hamil sang buah hati. Namun edisi kali ini, Ratri bak mendapatkan tambahan energi dengan kehadiran kedua orang tuanya untuk menyaksikan langsung perjuangan Ratri di lapangan.

"Kebetulan orang tua hadir di sini dan saya juga baru saja punya anak jadi ingin mendapatkan prestasi terbaik. Mudah-mudahan bisa meraih tiga gelar juara," ungkap Leani Ratri usai pertandingan.

"Apalagi sekarang bermain di negara sendiri, banyak penonton juga sehingga kita bisa menginspirasi teman-teman disabilitas," tambah dia.

Pebulutangkis berperingkat satu dunia itu tak menampik masih perlu waktu untuk mengembalikan kondisi fisik seperti sebelum melahirkan.

Fisik yang belum maksimal diakui Ratri berpengaruh pada pukulan maupun penempatan bola yang tak sesuai keinginan.

"Keinginan saya bola-bolanya sudah sampai ternyata belum. Kalau feeling masih dapat. Tapi fisik dan berat badan belum ideal seperti sebelumnya," jelasnya.

Disinggung mengenai kemenangan di laga perdana, atlet berusia 32 tahun itu enggan berpuas diri karena belum bisa mengeluarkan peforma maksimal menghadapi pasangan Charanjeet Kaur/Auslam Tsz Huen.

Menurutnya, sejumlah lawan yang sudah bertanding belum menunjukkan pertandingan yang ketat mengingat masih di fase awal grup.

"Belum main yang nyaman sih. Pengaruh lawan juga, ketika kita ngasih maksimal, lawan sekali bola sudah mati. Jadi belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," tegas Leani Ratri Oktila. (co/NAF)