Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023] Kalahkan Pasangan India, Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah Melaju ke Semifinal
08 September 2023
[FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023] Kalahkan Pasangan India, Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah Melaju ke Semifinal
 
 

Pasangan ganda campuran SL3-SU5 Indonesia, Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah melaju ke semifinal FOX'S Indonesia Para Badminton International 2023.

Tiket itu digenggam andalan Merah Putih usai menang 21-8, 21-11 dari pasangan India Jagadesh Dilli dan Sarumathi di Sritex GOR Sritex Arena, Jumat (8/9).

"Kami berusaha memberikan yang terbaik. Kami berusaha tampil percaya diri. Kami juga mengetahui kelemahan lawan," ungkap Fredy Setiawan usai pertandingan.

Meski berhasil libas dua game sekaligus, Fredy masih temukan kendala. Yakni angin yang cukup berpengaruh pada jalannya permainan. "Angin dan koknya agak kenceng," ujarnya.

Kendala tersebut juga dirasakan oleh pasangannya, Khalimatus. Belum cukup, dalam laga ini dia harus tampil dengan kondisi cedera.

"Ini tadi sih lumayan berat. Lagi cedera kaki. Angklenya kena. Sudah awal pertandingan kedua, hari Rabu. Ini sudah mendingan tapi masih terasa (sakitnya). Setelah main ini saya langsung minta treat," katanya.

Sementara di laga semifinal, Sabtu (9/9), Fredy/Khalimatus akan bertemu sesama wakil Indonesia, Hafizh Briliansyah Prawiranegara/Qonitah Ikhtiar Syakuroh.

Mereka memastikan tiket ke semifinal usai mengalahkan pasangan dari India. Yakni Rahul Vimal-Charanjeet Kaur dua game langsung, 21-12, 21-7. (co/NAF)