Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023] Lolos dari Lubang Jarum, Fredy/Khalimatus Pastikan Satu Tiket Final
09 September 2023
[FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023] Lolos dari Lubang Jarum, Fredy/Khalimatus Pastikan Satu Tiket Final
 
 

Pasangan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah melaju ke partai final ganda campuran SL3-SU5 FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023. Bertanding di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (9/9), keduanya menyingkirkan Hafizh Briliansyah Prawiranegara/Syakuroh Qonitah Ikhtiar dengan 21-16 dan 23-21.

Pada edisi tahun lalu, kedua pasangan andalan Indonesia itu bertemu di final. Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah keluar sebagai juara.

"Ini hasil yang luar biasa ya. Kita bisa keluar dari tekanan, terutama di game kedua tertinggal dua poin 17-19 tapi bisa bangkit," kata Fredy Setiawan usai pertandingan.

Laga ketat memang tersaji sepanjang pertandingan. Kedua pasangan yang sudah tahu kelemahan dan kekuatan masing-masing.

Hafizh/Qonitah yang ingin balas dendam dari kekalahan tahun lalu tampil disiplin. Meski kalah di game pertama, namun keduanya bermain lebih oke hingga unggul 19-17. Namun lawan justru mendapat angin dan menutup laga dengan kemenangan 23-21.

"Kecewa juga karena kami sempat unggul. Ini menjadi evaluasi dan perbaikan untuk menghadapi event-event selanjutnya," ujar Hafizh.

Sementara Khalimatus mengakui sering kehilangan poin karena kesalahan sendiri. Apalagi di game kedua yang mendapatkan perlawanan sengit dari Hafizh/Qonitah.

"Kadang suka kecewa sendiri kalau hilang poin. Tapi kami saling komunikasi dan support di lapangan," tambah atlet yang juga lolos ke final ganda putri SL3-SU 5 itu.

Sementara di laga final, Minggu (10/9) besok, Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah menghadapi sesama wakil Indonesia, Hikmat Ramdani/ Leani Ratri Oktila. (co/NAF)