Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Tim Indonesia Jajal Lapangan Pertandingan
23 September 2023
[BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Tim Indonesia Jajal Lapangan Pertandingan
 
 

Tim Garuda muda mulai menjajal lapangan pertandingan The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat, Sabtu (23/9). Jelang pertandingan BWF World Junior Mixed Team Championships 2023, atlet junior Indonesia semakin intens dalam menjalani persiapan.

Latihan perdana di arena ini melibatkan seluruh anggota tim Merah-Putih dan berlangsung selama tiga jam. Para atlet terpantau antusias dalam mencoba setiap lapangan dan beradaptasi dengan situasi di The Podium Arena.

“Latihan hari ini saya mencoba beradaptasi dengan lapangan. Alhamdulillah lancar, saya mainnya juga sudah mulai enak. Jetlag yang kemarin pelan-pelan sudah bisa di atasi. Secara keseluruhan, lampu, angin, kondisi lapangan semuanya kami sudah pelajari. Semoga nanti di lapangan bisa maksimal,” kata ganda putri Anisanaya Kamila.

“Di latihan pertama ini, kami difokuskan untuk mencoba suasana lapangan. Melihat bagaimana kondisi angin dan kami bersyukur dengan kami berangkat lebih awal membuat latihan perdana ini lebih terasa lebih bermanfaat, karena kami sudah mulai teradaptasi dengan kota ini, jadi ya latihannya tadi bisa lebih maksimal lagi," kata Alwi Farhan, pemain tunggal putra.

Dua hari menjelang bergulirnya kejuaraan paling bergengsi di tingkat junior ini, para pelatih terus fokus mempersiapkan setiap atletnya. Semua ini dilakukan demi mewujudkan mimpi membawa pulang kembali  Piala Suhandinata ke Tanah Air, setelah terakhir merebutnya di Kazan, Rusia, tahun 2019

“Hari ini kita latihan perdana di lapangan utama. Latihan ini kita maksimalkan pola dan teknis anak-anak. Kemudian kita bangun kebersamaan antar anak-anak, karena ini kejuaraan beregu, jadi tentu sangat penting menjaga kebersamaan dan kepercayaan dalam satu tim. Kali ini kita harus sangat bersyukur karena diberikan kelonggaran oleh PBSI dengan berangkat lebih awal dari Jakarta sehingga saat ini anak-anak sudah beradaptasi dengan cuaca dan waktu di sini,” ungkap pelatih tunggal putra PBSI, Nunung Subandoro.

Pertandingan beregu campuran BWF World Junior Championships 2023 ini akan mulai berlangsung pada 25-30 September mendatang. Indonesia berada di grup E bersama Estonia, Armenia, Portugal dan Georgia. Secara keseluruhan turnamen ini diikuti oleh 40 negara dan terbagi kedalam delapan grup. (NAF)