Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Indonesia Kantongi Kemenangan Utuh Dari Portugal
25 September 2023
[BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Indonesia Kantongi Kemenangan Utuh Dari Portugal
 
 

Memasuki pertandingan kedua di babak penyisihan grup E BWF World Junior Mixed Team Championships 2023, Indonesia kembali mengantongi kemenangan utuh. Indonesia mengalahkan Portugal dengan 5-0, setelah sebelumnya juga menang 5-0 dari Georgia, Senin (25/9).

Poin pertama diraih dari pasangan ganda campuran Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai. Keduanya mengalahkan Dinis Maia/Erica Glória dengan skor 21-11, 21-10.

“Puji Tuhan kami bersyukur bisa meraih kemenangan dan menyumbangkan poin untuk tim. Senang sekali dapat kesempatan bisa main WJC untuk yang pertama dan terakhir kali,” kata Priskila usai laganya di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat.

“Di lapangan tadi kami banyak main panjang dulu, untuk penguasaan lapangan, baru terakhir kami banyak main pendek-pendek,” lanjut Jonathan soal strateginya.

“Yang pasti kapan pun dipercaya untuk main, kami pasti akan berusaha semaksimal mungkin dan merebut poin untuk Indonesia,” kata Priskila lagi.

Setelah unggul 1-0, Muhammad Reza Al Fajri kemudian menyumbangkan poin kedua untuk Indonesia. Reza berhasil mengalahkan tunggal putra Portugal, Tiago Berenguer dengan skor 21-7, 21-13.

Selanjutnya di partai ketiga, pemain besutan PB Djarum, Ruzana juga mampu merebut poin untuk Indonesia. Dalam waktu 20 menit, Ruzana menang 21-9, 21-10 dari Erica Glória.

Meski sudah dipastikan menang 3-0, dua wakil Indonesia lainnya pantang kalah di lapangan. Ganda putra Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo dan ganda putri Meisa Rizka Fitria/Maulida Aprilia Putri, sama-sama berhasil menyumbangkan poin untuk tim Indonesia.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia vs Portugal:

Ganda Campuran: Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai vs Dinis Maia/Erica Glória: 21-11, 21-10

Tunggal Putra: Muhammad Reza Al Fajri vs Tiago Berenguer: 21-7, 21-13

Tunggal Putri: Ruzana vs Erica Glória: 21-9, 21-10

Ganda Putra: Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo vs Santiago Batalha/Tiago Berenguer: 21-10, 21-8

Ganda Putri: Meisa Rizka Fitria/Maulida Aprilia Putri vs Marta Sousa/Maria Wilkinson: 21-8, 21-15

(NAF)