Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Indonesia Hadapi Prancis di Babak Perempat Final
28 September 2023
[BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Indonesia Hadapi Prancis di Babak Perempat Final
 
 

Tim Indonesia bersiap menghadapi Prancis di babak perempat final BWF World Junior Mixed Team Championships 2023. Hal ini dipastikan setelah kedua negara tersebut melesat sebagai juara grup E dan grup F.

Di babak penyisihan grup, Indonesia mengalahkan Georgia, Armenia, Portugal dan Armenia. Sementra Prancis berhasil menang dari Hong Kong, Belgia, Spanyol dan Ghana.

Pertandingan Indonesia melawan Prancis akan berlangsung pada Kamis (28/9) di The Podium Spokane, Washinton, Amerika Serikat. Laga akan dimulai pada pukul 09.00 waktu setempat.

"Untuk melawan Prancis di perempat final, secara tim kita sudah siap tempur dan tanpa harus mengecilkan lawan, kita akan tampil penuh percaya diri untuk bisa mengalahkan Prancis dan maju ke semifinal," tutur Armand Darmadji, manajer tim Indonesia.

"Mohon kepada masyarakat Indonesia dan para badminton lovers untuk terus mendukung perjuangan generasi-generasi penerus yang tengah berjuang di Spokane ini. Semoga dengan dukungan dari masyarakat Indonesia, performa mereka bisa lebih baik dan mampu menjaga konsistensinya juga lebih baik lagi," kata Armand lagi.

Berhadapan dengan Prancis, Indonesia mengirimkan wakil terbaiknya dari setiap nomor. Sektor ganda masih menurunkan pemain yang sama, yaitu Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani dan Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin.

Sementara di sektor tunggal, Mutiara Ayu Puspitasari dan Alwi Farhan yang absen di tiga pertandingan penyisihan grup, kembali dimainkan di babak delapan besar kali ini.

"Puji syukur tim Indonesia sudah bisa melangkah sampai ke perempatfinal. Dari saya dan tim pasti setiap turun bertanding akan memberikan yang terbaik. Kami di sini tetap bisa kompak dan ceria. Semoga besok lawan Prancis, saya sebagai kapten dan semua anggota tim pasti mau memberikan yang terbaik. Semoga kami bisa menang terus dan membawa pulang Piala Suhandinata ke Tanah Air," ujar Alwi yang merupakan kapten tim junior Indonesia di Spokane.

“Pastinya kami akan terus mengeluarkan permainan terbaik kami. Di beregu ini kami bertekad untuk merebut kembali Piala Suhandinata. Semoga semua pemain yang diturunkan bisa bermain maksimal,” kata Mutiara.

Berikut susunan lengkap pemain Indonesia melawan Prancis:

Ganda Campuran: Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu vs Alex Lanier/Elsa Jacob

Tunggal Putri: Mutiara Ayu Puspitasari vs Malya Hoareau

Tunggal Putra: Alwi Farhan vs Alex Lanier

Ganda Putri: Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani vs Elsa Jacob/Camille Pognante

Ganda Putra: Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin vs Baptiste Labarthe/Tom Lalot Trescarte

(NAF)