Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2023] Chiara Atasi Laga Pertamanya
02 Oktober 2023
[BWF World Junior Championships 2023] Chiara Atasi Laga Pertamanya
 
 

Chiara Marvella Handoyo, tunggal putri Indonesia, berhasil mengatasi laga pertamanya di BWF World Junior Championships 2023. Bertanding di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat, Senin (2/10), Chiara mengalahkan Emili Pärsim (Estonia) dua game langsung dengan skor 21-8, 21-6.

“Tadi di game pertama awal-awal masih nggak enak, ketekan terus dan feeling-nya belum dapet. Game kedua baru akhirnya mulai enak. Tadi saya polanya menyerang dulu, menjauhkan poin baru bisa mengatasi lawan,” ujar Chiara soal kunci kemenangannya.

Selanjutnya di babak dua, Chiara akan menantang pemain Brazil, Maria Clara Lopes Lima. Saat ini keduanya tercatat belum pernah bertemu di lapangan.

Ditanya soal target, Chiara berharap bisa menembus babak delapan besar terlebih dulu. Sebab setelah ini, Chiara mengatakan sudah akan berhadapan dengan lawan-lawan yang cukup bagus. Untuk mencapai targetnya, Chiara harus melewati tiga pertandingan terlebih dahulu.

“Targetnya pengen masuk delapan besar dulu, nanti setelah itu saya mau all out terus dan mengikuti saja setiap babaknya. Semoga rejekinya bisa dapat yang terbaik,” lanjut Chiara.

Selain Chiara, Thalita Ramadhani Wiryawan juga berhasil merebut kemenangan di babak pertama. Thalita menang 21-13, 21-9 dari pemain Spanyol, Cristina Teruel. Selanjutnya di babak dua, Thalita akan menghadapi Mao Asano dari Jepang.

Sementara dua wakil Indonesia lainnya, Mutiara Ayu Puspitasari dan Ruzana masih belum bertanding di lapangan. Keduanya mendapat bye di babak pertama dan baru akan bermain di babak berikutnya.

Mutiara bertemu Lee Hoi Lam Joan (Hong Kong) sedangkan Ruzana dengan Chia Xing Ying (Singapura). (NAF)