Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2023] Mutiara Akui Keunggulan Wakil Thailand
04 Oktober 2023
[BWF World Junior Championships 2023] Mutiara Akui Keunggulan Wakil Thailand
 
 

Mutiara Ayu Puspitasari tak berhasil mengulang hasil gemilangnya di Asia Junior Championships 2023 lalu. Bertanding di BWF World Junior Championships 2023, Mutiara harus menyerahkan kemenangan kepada lawannya di babak tiga, Tonrug Saeheng (Thailand). Skor 10-21, 14-21 menjadi penanda akhir perjalanan Mutiara di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat.

Tunggal putri andalan Indonesia ini terpaksa tampil dalam kondisi yang tidak 100 persen. Mutiara mengalami sakit dan cedera yang kambuh di lapangan. Ia pun mengaku kecewa dengan hasil yang diraihnya.

“Kondisi saya memang dari pertama masuk lapangan hari ini sedang tidak bagus. Karena saya sedang menstruasi hari pertama. Jadi perut rasanya cukup sakit. Ditambah lagi dari cedera yang sebelumnya juga masih terasa,” ungkap Mutiara.

Terlepas dari kondisinya, Mutiara juga mengakui keunggulan Saeheng. Mutiara menilai Saeheng tampil maksimal dan sulit untuk diatasi.

“Terlepas dari kondisi saya, saya mengakui lawan memang cukup kuat. Hari ini dia juga bermain sangat bagus,” kata Mutiara.

Kecewa dengan hasil akhir yang dicapai, Mutiara bertekad untuk terus memperbaiki dirinya. Ia juga berharap bisa tampil lebih baik, jika mendapat kesempatan untuk turun lagi di BWF World Junior Championships tahun depan.

“Pastinya hasil ini jauh dari harapan saya. Seharusnya saya bisa lebih jauh dari ini. Semoga kedepannya kalau saya diberi kesempatan lagi untuk main di WJC tahun depan, saya bisa tampil maksimal dan tidak mengecewakan seperti hari ini,” ujar Mutiara. (NAF)