Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Xpora Indonesia International Challenge 2023 (Surabaya)] Bobby Rebut Kemenangan
17 Oktober 2023
[Xpora Indonesia International Challenge 2023 (Surabaya)] Bobby Rebut Kemenangan
 
 

Kembali Indonesia menggelar kejuaraan bulutangkis skala internasional dengan tajuk "Xpora Indonesia International Challenge 2023" yang diselenggarakan di kota pahlawan, Surabaya. Sejumlah negara mengirimkan para pemainnya pada kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$25.000. Indonesia pun mengutus sejumlah pemain muda pada ajang ini.

Hari ini (17/10), kejuaraan dengan level International Challenge dimulai. Baru sektor tunggal putra yang dimainkan pada hari perdana. Sejumlah pemain merah putih berhasil meraih kemenangan, di antaranya Bobby Setiabudi. Pemain yang baru turun bertanding kembali ini, mengemas kemenangan atas pemain Malaysia, Muhammad Alif Ahmad Fairuzly dengan skor 21-13, 21-16.

“Pada turnamen ini saya sudah mulai menemukan bentuk kepercayaan diri seusai tidak bertanding lama. Saya mencoba menikmati setiap momen itu dan bermain lepas tanpa beban pada setiap pertandingan,” ucap Bobby kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Persaingan di turnamen ini saya tahu sangat ketat pada setiap babaknya. Saya mencoba untuk menikmati pertandingan dan tidak menganggap sebagai sebuah beban,” tambah pemain asal klub PB Djarum.

Pemain Asal PB Djarum lainnya, Jason Christ Alexander juga tidak mau kalah. Kemenangan dua game 21-4, 21-5 atas tunggal Malaysia, Teo Wei Jun membawa Jason melangkah ke babak kedua. Ikhsan leonardo Imanuel Rumbay seperti mendapat durian runtuh. Ia tidak perlu mengeluarkan keringat untuk melangkah ke babak ketiga. Dua babak bisa ia lewati tanpa harus menjalani pertandingan. Dua kali Ikhsan mendapat kemenangan tanpa tanding. Ong Zhen Yi pemain dari Malaysia yang seharusnya menjadi lawan Ikhsan di babak pertama mundur dari kejuaraan ini. Lalu berikutnya unggulan kedua dari Korea, Jeon Hyeok Jin juga memberikan kemenangan tanpa tanding untuk Ikhsan.

Pada babak kedua yang akan dimainkan besok (18/10), Bobby akan bertemu dengan pemain Jepang, Keita Makino dan Jason juga akan bertemu wakil negeri matahari terbit lainnya, Hikaru Minegishi.

Pemain Indonesia lainnya yang lolos ke babak kedua adalah Krishna Adi Nugraha, Alvi Wijaya Chairullah, Iqbal Diaz Syahputra, Yohanes Saut Marcelino, Tegar Sulistio, dan Tommy Sugiarto.