Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Denmark Open 2023] Bagas/Fikri Lalui Rintangan Pertama
18 Oktober 2023
[Victor Denmark Open 2023] Bagas/Fikri Lalui Rintangan Pertama
 
 

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses melalui rintangan pertamanya di Victor Denmark Open 2023. Bertanding di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Rabu (18/10), Bagas/Fikri mengalahkan Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia) dengan skor 21-17, 21-15.

“Alhamdulillah bersyukur diberikan kemenangan dengan lancar dan tanpa cedera. Hari ini kami bermain cukup baik walau ada sedikit melakukan kesalahan-kesalahan sendiri tapi kami masih bisa mengatasinya. Itu yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya,” kata Bagas usai laganya.

Bagas/Fikri mengaku cukup waspada terhadap Dunn/Hall. Sebab dari empat pertandingan, keduanya pernah tercatat dua kali mengalami kekalahan. Terakhir di BWF World Championships 2022, Bagas/Fikri kalah 21-17, 19-21, 15-21.

“Kami pernah kalah dua kali melawan mereka. Tadi kami lebih waspada dengan meredam kecepatan dan tidak membiarkan mereka banyak menyerang,” kata Fikri.

Selanjutnya di babak dua, Bagas/Fikri akan berhadapan dengan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, unggulan empat asal Korea. Keduanya mengaku akan mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi lawan beratnya itu.

“Di 16 besar kami akan bertemu Kang/Seo, cukup berat tapi kami mau fokus untuk memberikan perlawanan yang optimal,” pungkas Fikri.

Bagas/Fikri menjadi wakil ketiga ganda putra yang lolos ke babak dua. Mereka menyusul dua seniornya, yaitu unggulan pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sementara dua ganda putra lainnya, sudah kalah di babak pertama. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kalah 21-16, 12-21, 15-21 dari Jin Yong/Na Sung Seung (Korea). Sedangkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kalah dari Hendra/Ahsan dengan skor ketat 28-30, 15-21. (NAF)