Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Xpora Indonesia International Challenge 2023(Surabaya)] Petik Kemenangan, Ruzana Hadapi Sephanie di Babak Kedua
18 Oktober 2023
[Xpora Indonesia International Challenge 2023(Surabaya)] Petik Kemenangan, Ruzana Hadapi Sephanie di Babak Kedua
 
 

Sektor tunggal putri baru memulai pertandingan babak pertama pada hari ini (18/10), di kejuaraan bulutangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023 yang berlangsung di Surabaya. Ruzana, menjadi pebulutangkis merah putih yang turut berhasil melewati rintangan babak pertama dengan kemenangan.

Pebulutangkis yang besar di lingkungan PB Djarum ini memetik kemenangan di babak pertama atas pemain Korea, Park Ga Eun. Dalam waktu 43 menit, Ruzana menang dengan angka yang sangat tipis, 21-19, 23-21. Kepada tim Humas dan Media PP PBSI mengaku terburu-buru saat dipenghujung pertandingan.

“Saya sempat kehilangan fokus saat penghujung laga ketika ingin buru-buru memenangkan pertandingan. Saya mencoba tetap tenang dalam situasi tersebut untuk bisa memenangkan pertandingan,” ungkap Ruzana.

Ruzana harus siap-siap bertanding di babak kedua besok (19/10). Ia akan menjalani laga perang saudara. Stephanie Widjaja akan menjadi lawan Ruzana di babak kedua. Ruzana pernah sekali menghadapi rekannya yang sudah berada pada peringkat 128 dunia. Sayangnya ia kalah pada pertemuan perdana di babak perempat final pada kejuaraan 31st Iran Fajr International Challenge 2023. Pemenang dari partai ini akan menjadi wakil Indonesia di babak perempat final. Sebelumnya di babak pertama Stephanie menang rubber game 16-21, 21-8, 21-9 atas pemain Malaysia, Joanne Ng.

Bilqis Prasista juga mengikuti jejak Ruzana dan Stephanie. Bilqis juga butuh waktu panjang untuk melenggang ke babak kedua dengan skor akhir 17-21, 21-6, 21-8 atas pemain Thailand, Panitchapon Teeraratsakul.

Pemain Indonesia lain yang sudah berada di babak kedua karena mendapat bye di babak pertama adalah Chiara Marvela Handoyo, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Deswanti Hujansih Nurtertiati. (AR)