Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Ruzana Melesat
13 Februari 2024
Ruzana Melesat
 
 

Tidak banyak yang memperhatikan jika para pemain pelapis putri Indonesia berhasil menorehkan sejarah di kejuaraan luar negeri. Satu gelar juara tunggal putri berhasil direbut Srikandi Indonesia dari kejuaraan Li Ning Sri lanka International Series 2024. Adalah Ruzana, pemain hasil binaan PB Djarum yang mengukuhkan namanya sebagai juara tunggal putri. Prestasi yang membanggakan ini kontan dibayar dengan melesatnya peringkat dunia yang dimiliki oleh Ruzana. Total sebanyak dua puluh delapan peringkat didapat oleh Ruzana buah dari prestasinya. Kini berdasarkan daftar peringkat terbaru, Ruzana ada pada peringkat 238 dunia.

Kenaikan peringkat yang signifikan juga direngkuh Chiara Marvella Handoyo. Total sebanyak Tiga puluh enam peringkat bisa Chiara dapat dalam satu kali turnamen yang ia ikuti. Menjadi semifinalis pada kejuaraan di Sri Lanka membawanya pada peringkat 236 dunia.

Semifinalis putri Indonesia lainnya, Deswanti Hujansih Nurtertiati juga mendapatkan hal yang sama. Tambahan dua puluh peringkat, mambawa Deswanti menghuni peringkat 180 dunia.

Pemain yang mendaat berkah usai mengikuti kejuaraan di Sri Lanka adalah Mutiara Ayu Puspitasari. Mampu bertahan sampai babak kedua, Mutiara juga bisa mengapatkan kenaikan peringkat. Pekan lalu, Mutiara masih berada pada peringkat 185 dunia, pekan ini, peringkat Mutiara sudah berada pada 171 dunia.