Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Denmark Open 2023] Bagas/Fikri Pastikan Tiket Final
21 Oktober 2023
[Victor Denmark Open 2023] Bagas/Fikri Pastikan Tiket Final
 
 

Satu tiket final Victor Denmark Open 2023 akhirnya berhasil digenggam pasangan ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Di babak semifinal, Bagas/Fikri mengalahkan rekannya sendiri, unggulan satu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Kemenangan Bagas/Fikri dipastikan usai mengakhiri laga dalam tiga game dengan skor 21-11, 16-21, 21-12.

Berlaga di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Sabtu (21/10), Bagas/Fikri lebih dulu merebut game pertama. Meski sempat kehilangan game kedua, mereka tak lantas menyerah begitu saja. Bagas/Fikri justru tampil lebih siap di game ketiga, dalam menghadapi seniornya tersebut.

Kuncinya tetap ada pada komunikasi kami. Kami saling percaya, saling support, yakin dengan kemampuan kami,” kata Fikri.

“Kami menerapkan pola yang sama seperti kemarin, kami tidak mau terbawa pola lawan. Kami fokus bagaimana tetap bermain dengan yang kami mau. Kami juga bisa mengantisipasi apa yang Fajar/Rian mau lakukan hari ini. Di game kedua, memang lawan sempat mengubah pola di poin-poin akhir. Itu membuat kami kesulitan. Tapi di game ketiga kami sudah lebih siap,” jelas Bagas soal pertandingannya tadi.

Sukses menembus babak final, Bagas/Fikri tentunya merasa senang dan bangga. Namun perjuangan mereka masih belum selesai. Di babak final, Bagas/Fikri masih menunggu lawan, antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

“Lawan Aaron/Soh atau Kim/Anders sama saja buat kami. Tidak ada yang lebih mudah jadi semoga kami bisa menampilkan yang maksimal seperti yang kami lakukan dari babak pertama sampai hari ini,” ujar Fikri.

“Setelah kalah di babak pertama Arctic Open 2023, kami latihan saja seperti biasa tapi memang ada semangat yang ditambah untuk turnamen kali ini. Momentum bagus kami dari Kejuaraan Dunia dan China Open ingin kami teruskan. Dan alhamdulillah bisa ke final sekarang,” lanjut Fikri.

“Kami senang bisa kembali ke final tapi masih ada pertandingan besok jadi harus kembali fokus menyiapkan segala sesuatunya,” timpal Bagas. (NAF)