Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex French Open 2023] Ahsan/Hendra Cetak Kejutan
26 Oktober 2023
[Yonex French Open 2023] Ahsan/Hendra Cetak Kejutan
 
 

Pasangan ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membuat kejutan besar pada kejuaraan bulutangkis Yonex French Open 2023. Bertanding di babak kedua hari ini (26/10), pasangan yang mendapat julukan “The Daddies” ini menyingkirkan unggulan ketiga sekaligus ganda putra nomor satu dunia asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Bertanding selama tiga game, Ahsan/Hendra menang dengan angka yang sangat ketat 25-23, 19-21, 21-19.

Sadar akan lawan yang memiliki smash yang keras, Ahsan/Hendra berinistatif menurunkan bola. Keduanya jarang mengangkat bola. Selain itu baik Ahsan maupun Hendra sama-sama mencoba bermain sabar pada pertandingan yang dijalani.

“Pertama alhamdulillah hari ini diberikan kemenangan. Pertandingan yang menguras tenaga, pikiran dan emosi. Mereka adalah pasangan peringkat satu dunia dan baru juara Asian Games jadi kami bersyukur bisa mengalahkan mereka,” ucap Ahsan seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Setelah kehilangan gim kedua, kami coba enjoy lagi di gim ketiga. Kalau kami terus memikirkan itu, kami tidak bisa fokus lagi di gim penentuan. Kami juga merasa masih ada kesempatan untuk menang, lawan pun kelihatannya mainnya kurang nyaman,” sambung Ahsan.

“Kami bermain sabar, bermain panjang dulu lalu ketika ada kesempatan baru melakukan serangan dengan variasi smash atau penempatan bola,” ucap Hendra.

Kami tidak mau banyak mengangkat bola karena mereka punya smes yang kencang,” lanjut Hendra.

Kemenangan yang diraih di Prancis membawa Ahsan/Hendra unggul dalam head to head menjadi 4-3.

Besok (27/10) pada babak delapan besar, Ahsan/Hendra akan menghadapi ganda China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Ahsan/Hendra berada dalam posisi underdog. Dari empat kali pertemuan sebelummnya, Ahsan/Hendra tertinggal dalam head to head dengan 1-3. Tetapi catatan manis bagi Ahsan/Hendra yang bisa mengalahkan ganda China yang ada di peringkat delapan dunia pada pertemuan terakhir pada kejuaraan All England 2023.