Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Li-Ning China Masters 2023] Ahsan/Hendra Melaju, Chico Tertahan
22 November 2023
[Li-Ning China Masters 2023] Ahsan/Hendra Melaju, Chico Tertahan
 
 

Dua hasil berbeda didapat oleh wakil Indonesia yang berlaga di babak pertama pada kejuaraan bulutangkis Li-Ning China Masters 2023. Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencatatkan kemenangan hari ini (22/11) sementara pebulutangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus angkat koper lebih cepat.

Ahsan/Hendra langsung mendapat perlawanan ketat di babak pertama pada kejuaraan bulutangkis dengan level BWF World Tour Super 750 yang berlangsung di Shenzen, China. Ganda Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov yang menjadi lawan Ahsan/Hendra memberikan perlawanan ketat terutama di game kedua. Usai menang jauh 21-11 di game pertama, ganda Indonesia yang mendapat julukan “The Daddies” dipaksa bekerja keras di game kedua sampai akhirnya hanya bisa menang tipis 21-19.

Ahsan/Hendra mengaku jika pertandingan perdana yang dilalui berjalan dengan tidak mudah.

“Ini pertandingan yang tidak mudah. Pertahanan lawan juga kuat, nggak mati-mati. Kami pun harus bermain lebih sabar. Untuk bisa menghasilkan poin, pukulannya harus lebih bervariasi,” ujar Hendra seperti yang dikutip dari tim Humas dan Media PP PBSI.

“Alhamdulillah bisa menang walaupun tidak mudah untuk mengalahkan lawan.

Terutama di game kedua, karena laju bolanya lamban dan lawan bermain seperti satu-satu, permainan lawan pun malah bisa lebih hidup hingga skornya ketat. Tetapi syukur akhirnya bisa kami atasi,” tambah Ahsan.

“Di game kedua, kami malah terburu-buru. Kami smash, lawan juga tidak mati. Kami malah makin bernafsu mematikan dan hasilnya malah mati sendiri. Harusnya kami lebih sabar dulu. Kalau bola tidak enak dan kami paksa, hasilnya malah nyangkut,” sambung Hendra.

“Alhamdulillah bisa menang walaupun tidak mudah untuk mengalahkan lawan.

Terutama di gim kedua, karena laju bolanya lamban dan lawan bermain seperti satu-satu, permainan lawan pun malah bisa lebih hidup hingga skornya ketat. Tetapi syukur akhirnya bisa kami atasi,” tutur Ahsan.

Ganda muda China, Liang Wei Keng/Wang Chang akan menjadi lawan Ahsan/Hendra di babak kedua yang digelar besok (23/11). Ganda China yang saat ini menduduki peringkat satu dunia akan menjadi batu sandungan besar bagi Ahsan/Hendra. Bukan hal mudah bagi Ahsan/Hendra untuk memulangkan ganda China yang tengah naik daun. Apalagi Rekor pertemuan menunjukkan kedua pasangan ini masih sama kuat 2-2.

“Besok lawan Liang Wei Keng/Wang Chang, ya siap saja. Kami sudah lama tidak bertemu mereka. Kami ingin memberikan perlawanan yang terbaik saja,” ucap Hendra.

“Besok lawan pasangan China, ya dihadapi saja. Tinggal main. Soal hasil nggak usah dipikir,” tutur Ahsan.

Sementara itu, Chico Aura Dwi Wardoyo tidak berdaya saat mendhadapi pemain China, Zho Zun Peng. Chico terhenti dengan skor 10-21, 8-21. Praveen/Melati juga harus mengakui ketangguhan pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan kedudukan akhir 11-21, 13-21. (AR)