Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise Guwahati Masters 2023] Dejan/Gloria Melaju
07 Desember 2023
[Yonex Sunrise Guwahati Masters 2023] Dejan/Gloria Melaju
 
 

Perjalanan pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja masih terus melaju pada kejuaraan bulu tangkis Yonex Sunrise Guwahati Masters 2023. Pasangan yang pada pekan lalu meraih gelar juara ganda campuran pada kejuaraan Syed Modi India International 2023, sudah menjejakkan diri pada babak perempat final.

Kepastian Dejan/Gloria lolos ke babak delapan besar ditentukan hari ini (7/11). Pasangan yang duduk sebagai unggulan pertama memulangkan ganda asal Australia, Keneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville pada babak kedua. Dejan/Gloria yang berada pada peringkat 16 dunia menang 21-19, 21-17 dari lawan yang ada pada peringkat 44 dunia.

Langkah Dejan/Gloria juga diikuti oleh rekannya Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow. Amri/Winny menang pada laga perang saudara. Mereka menundukkan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang mendiami unggulan ketujuh. Amri/Winny menang 21-14, 21-16 dalam waktu kurang dari 30 menit.

Dejan/Gloria akan bertemu pasangan dari Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch pada babak perempat final yang akan dimainkan besok (8/12). Belum terlihat catatan pertemuan antar kedua pasangan ini. Guwahati, Assam, India menjadi tempat pertemuan pertama Dejan/Gloria dengan lawan yang ada diperingkat 35 dunia.

Sementara Amri/Winny sudah ditunggu pasangan tuan rumah Dhruv Kapila/Tanisha Crasto pada babak delapan besar. Seperti halnya Dejan/Gloria, Amri/Winny juga belum pernah bertemu dengan pasangan India yang berada pada peringkat 532 dunia.